• 3

Sidang Ahok Masih di Gajah Mada

Sidang Ahok Masih di Gajah Mada



Ruang sidang Koesoema Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Ruang sidang Koesoema Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan menjadi ruang sidang kasus Ahok (Foto: Aldis Tannos)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjalani sidang lanjutan dugaan penistaan agama, Selasa (27/12). Sidang dengan agenda pembacaan putusan sela itu masih akan digelar di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.
"Sidang esok hari masih diagendakan di PN Jakarta Pusat dan belum akan dipindah ke Auditorium Kementerian Pertanian", tutur Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Didik Wuriyanto saat dihubungi kumparan, Senin (26/12).
Lokasi sidang Ahok sempat dikabarkan akan dipindahkan ke auditorium Kementerian Pertanian di daerah Ragunan, Jakarta Selatan. Menurut Didik, pemindahan lokasi sidang masih menunggu hasil putusan sela besok.

lt1ym3vhuu1myuus104g.jpg
ch8tnvxcqs0jovsxvphq.jpg
jjdo1k28a8rwu8sxa0g9.jpg
dumu3mpozm1w49e50nv1.jpg
"Setelah putusan sela keluar, kami baru akan memikirkan kembali mengenai pemindahan lokasi sidang," ujar Didik.
Secara terpisah, Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna, juga membenarkan sidang besok masih akan dilakukan di Jalan Gajah Mada. Dia menyebut menurut jadwal, sidang akan digelar pada pukul 09.00 WIB. "Masih, panggilannya di Gajah Mada," ujar dia dalam pesan singkatnya kepada kumparan.
Pemindahan lokasi sidang Ahok mencuat setelah Polda Metro Jaya mengusulkan pemindahan, atas alasan keamanan dan kelancaran lalu lintas. Belakangan, Mahkamah Agung menyetujui pemindahan itu.

NewsHukumAhokSidang Ahok

500

Baca Lainnya