• 1

Sidang Selesai, Ahok Langsung Tinggalkan Pengadilan

Sidang Selesai, Ahok Langsung Tinggalkan Pengadilan



Ahok Menjalani Sidang Lanjutan Dugaan Penistaan Agama

Ahok menjalani sidang lanjutan dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara. Hakim menunda sidang hingga Selasa, minggu depan. (Foto: Wahyuni Sahara)
Sidang pembacaan tanggapan jaksa atas nota keberatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan pengacaranya sudah selesai. Setelah majelis hakim menutup persidangan pukul 09.47 WIB, Ahok langsung meninggalkan ruang sidang Koesoema Atmadja, Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (20/12).

Ahok jalani sidang perdana kasus penistaan agama

Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di PN Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada, Jakpus. Ahok menjadi terdakwa di kasus penodaan agama. (Foto: pool/cnn indonesia/safir makki)
Pantauan kumparan, Ahok meninggalkan ruang sidang dengan didampingi oleh seseorang berbaju putih. Beberapa pengacara Ahok juga terlihat mengikuti Ahok dari belakang. Mobil Innova hitam yang ditumpangi oleh Ahok juga meninggalkan gedung pengadilan pada pukul 09.59 WIB.

Jaksa Penuntut Umum Membacakan Tanggapan Eksepsi Ahok

Jaksa Penuntut Umum tengah membacakan tanggapan terhadap eksepsi Ahok yang disampaikan pada persidangan sebelumnya. (Foto: Wahyuni Sahara)

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan jawaban jaksa atas keberatan Ahok. Pada intinya, pihak jaksa menilai keberatan Ahok dan pengacaranya tidak beralasan dan patut dikesampingkan. Jaksa meminta hakim menolak keberatan dari pihak Ahok.
Sidang selanjutnya digelar pada Selasa (27/12) dengan agenda pembacaan putusan hakim atas eksepsi atau putusan sela.

Breaking NewsHukumNewsSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya