• 1

Vonis La Nyalla Segera Dibacakan

Vonis La Nyalla Segera Dibacakan



La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti (Foto: antarafoto)
Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, dijadwalkan akan menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Selasa (27/12).
La Nyalla adalah terdakwa perkara dugaan korupsi dana hibah saat dia menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur.
Sidang yang dijadwalkan akan berlangsung pukul 09.00 WIB diundur oleh hakim. "Ditunda sampai pukul 13.30 WIB. Saya kurang tahu kenapa, tapi kabarnya ada alasan teknis dari hakim," ujar Pengacara La Nyalla, Aristo Pangaribuan, ketika dihubungi kumparan.
La Nyalla diduga melakukan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur pada tahun 2011 hingga 2014. Pemerintah Provinsi Jawa Timur awalnya menganggarkan dana tersebut untuk kerja sama terkait dengan peningkatan ekonomi melalui program akselerasi antarpulau, penguatan kegiatan UMKM, dan pengembangan pusat bisnis di Jawa Timur.

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti (Foto: antarafoto)
Namun, dana hibah tersebut justru digunakan La Nyalla bersama Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur Bidang ESDM, Nelson Sembiring dan Wakil Ketua Umum Bidang Akselerasi Perdagangan Antar Provinsi Kadin Jawa Timur, Diar Kusuma Putra, tidak sesuai peruntukkannya.

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti (Foto: antarafoto)
Atas perbuatannya, La Nyalla dituntut enam tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsidier enam bulan kurungan. Selain itu, La Nyalla dituntut pidana tambahan untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 1,105 miliar pada negara.

La NyallaHukumNewsKorupsi

500

Baca Lainnya