• 0

WN Malaysia Coba Selundupkan Sabu Melalui Anus

WN Malaysia Coba Selundupkan Sabu Melalui Anus



Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu (Foto: Ronny Muharman/Antara )
Seorang warga negara Malaysia Khaeryll Benjamin Bin Ibrahim tertangkap setelah mencoba menyelundupkan sabu sebesar 14 gram di Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara. Khaeryll mencoba menyembunyikan sabu yang dibawanya dalam anus.
"Kedapatan membawa 2 bungkus plastik kecil (14 gram) Methamphetamine (sabu) yang disembunyikan dalam anus," kata Kepala bidang penindakan dan penyidikan kanwil Bea dan Cukai Sumatera Utara, Rizal, dalam keterangan tertulisnya yang diterima kumparan (kumparan.com), Jumat (21/4).
Rizal menuturkan kejadian penangkapan terhadap Khaeryll dilakukan pada hari Selasa (18/4) lalu. Saat itu, ia baru tiba di Bandara Kualanamu dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada pukul 20.30 WIB.
Saat tiba di bandara, Khaeryll yang membawa satu tas ransel langsung diperiksa petugas bandara dan Bea Cukai. Pemeriksaan dilakukan melalui wawancara yang dilanjutkan dengan pemeriksaan badan.
"Namun pada saat pemeriksaan badan, petugas melihat ada kejanggalan pada anus saudara Khaeryll," ujar Rizal.
Untuk memastikan kecuirgaan, petugas kemudian membawa Khaeryll ke rumah sakit untuk dilakukan rontgen. Hasilnya ditemukan dua benda asing yang berada di dalam perutnya.
Ia langsung diberikan obat pencahar untuk memastikan soal benda asing tersebut. "Selang tidak berapa lama, keluar dari anus 2 bungkus plastik kecil dengan berat 14 gram berupa methamphetamine (sabu) yang merupakan jenis narkotika golongan I," kata Rizal.
Khaeryll langsung diamankan atas temuan benda tersebut. Ia beserta barang buktinya diserahkan kepada Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum selanjutnya.

NewsRegionalWN MalaysiaSabuHukum

500

Baca Lainnya