Pencarian populer

5 Ide Menambah Penghasilan dari Sofa Kosan/Rumahmu

(Foto: Unsplash.com)
Udah punya kerja/lagi ngampus, tapi ingin cari lagi tambahan penghasilan? Yuk, tilik opsi-opsi pekerjaan sampingan berikut ini!
ADVERTISEMENT

1 - Jadi asisten virtual

Asisten virtual dapat melakukan apa saja secara praktis, tetapi pekerjaannya sering kali meliputi pengorganisasian sumber daya dan dokumen, penjadwalan janji, menerima panggilan, akuntansi, penelitian, menulis, proofreading, atau mengedit. Kamu nggak perlu banyak ketemu langsung. Semuanya bisa dilakukan dari sofa-mu.
Jika kamu memiliki perhatian besar pada detail dan lebih suka bekerja dengan orang lain daripada memulai bisnis sendiri, ini bisa menjadi pilihan yang menguntungkan bagimu.

2 - Proofreader

Jika kamu punya bakat untuk menemukan kesalahan ejaan yang disempurnakan (EYD), grammar, dan gatel kalau ada typo, berarti kamu cocok jadi proofreader. Tawarkan jasa tersebut ke temanmu yang sedang kerjakan skripsi, atau mengerjakan tugas-tugas penting lainnya.
ADVERTISEMENT

3 - Penerjemah

Jago dua bahasa secara tertulis? Siapa tahu kamu cocok jadi penerjemah!
Untuk menemukan pekerjaan terjemahan, cobalah platform lepas online yang dibuat khusus untuk terjemahan, seperti Gengo dan Unbabel. Atau poskan profilmu di ProZ, tempat klien mencari penerjemah dan memposting pekerjaan terjemahan di papan kerja di seluruh situs.

4- Desainer kartu nama, undangan, poster, dan lain sebagainya

Suka dibilang desain kamu bagus sama teman-teman? Jangan ragu buat tunjukkan kemampuanmu! Promosikan kemampuan diri di media sosialmu jika kamu sedia jasa desain kartu nama, undangan, poster, dan lain sebagainya.

5 - Penulis lepas

Jago nulis pun bisa jadi skill klasik yang nggak ada matinya. Masih banyak lho, orang-orang yang butuh jasa penulis bagi laporan kantornya, atau bahkan sesimpen caption Instagram produknya. Kamu bisa cari pekerjaan tersebut di situs-situs seperti Sribulancer dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86