kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Januari 2020 11:48

7 Buku untuk Belajar Personal Branding di 2020

Untitled Image
Membangun branding pribadi bisa jadi sulit. Berita baiknya, ada banyak buku bagus yang berfokus pada personal branding yang dapat memberi Anda teknik, keterampilan, dan inspirasi yang kita butuhkan di 2020.
ADVERTISEMENT
Menurut Inc.com, berikut adalah tujuh buku yang dapat memberikan beberapa jawaban yang kita cari.

1. Digital YOU: Real Personal Branding in the Virtual Age

Untitled Image
Foto: amazon.com
Buku karya William Arruda - banyak dianggap sebagai bapak personal branding - dirilis baru-baru ini. Ini adalah buku personal branding yang paling mutakhir. Banyak pemikiran kepemimpinan Arruda tentang topik ini digunakan dalam program pembelajaran di perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.
Arruda menjelaskan bagaimana personal branding Anda telah bergerak online, dan apa yang perlu kamu lakukan untuk membangun branding virtual yang otentik dan menarik.
Arruda memerhatikan tren di tempat kerja yang digunakannya untuk merintis buku. Ia juga merupakan pembicara motivasi. Banyak konten dari buku ini berasal dari pertanyaan berulang yang diterimanya setelah menyampaikan motivas.
ADVERTISEMENT

2. Reinventing You

Untitled Image
Foto: amazon.com
Dalam buku ini, ahli branding, Dorie Clark, menyediakan proses langkah demi langkah untuk membantumu mengidentifikasi kekuatan unikmu, menentukan personal branding yang menarik, dan mendapatkan pengakuan yang layak kamu dapatkan atas kontribusi berharga yang kamu buat.
Reinventing You berharga bagi mereka yang berusaha untuk maju lebih cepat dan tepat di tempat mereka berada. Buku ini juga bermanfaat bagi mereka yang ingin pindah ke peran atau perusahaan lain. Dan itu relevan bagi mereka yang ingin meninggalkan dunia korporat sama sekali dan meluncurkan bisnis mereka sendiri.
Fokusnya adalah membantu pembaca membangun strategi seputar pekerjaan dan karier yang selaras dengan gairah dan keterampilan mereka yang unik. Clark memperingatkan pembaca bahwa mencapai kesuksesan dan kepuasan karir di pasar kerja yang kompetitif saat ini membutuhkan reinvention dari waktu ke waktu. Kamu dapat menganggap buku ini sebagai peta jalan untuk fase selanjutnya dari perjalanan kariermu.
ADVERTISEMENT

3. Promote Yourself

Untitled Image
Foto: amazon.com
Buku karya Dan Schawbel ini masuk dalam daftar buku terlaris The New York Times dan The Wall Street Journal. Promote Yourself sangat cocok untuk profesional muda yang ingin membangun keterampilan yang diperlukan untuk mengelola branding mereka sepanjang karirnya.
Schawbel adalah salah satu pemimpin awal di bidang personal branding dan telah memfokuskan banyak penelitian personal branding dan sarannya pada Millennial. Panduannya membuatmu yakin tentang pentingnya personal branding dan menuntunmu melalui langkah-langkah penting yang perlu kamu ambil jika kamu ingin membangun branding pembeda.

4. Personal Branding for Dummies

Untitled Image
Jika kamu pernah membaca buku-buku Wiley Dummies dan menyukai format dan struktur konsisten yang disediakannya, kamu akan benar-benar masuk ke buku yang berfokus pada personal branding ini. Penulis, Susan Chritton, adalah satu dari puluhan Ahli Strategi Branding Pribadi Bersertifikat Master Reach.
ADVERTISEMENT
Seperti kebanyakan buku Dummies, penekanannya kurang pada teori dan lebih pada interaktivitas, menjadikannya sumber yang bagus untuk benar-benar melakukan sesuatu tentang merek pribadi kamu. Buku ini mencakup banyak latihan untuk membantu kamu mempelajari branding kamu, bersama dengan tips yang dapat ditindaklanjuti yang dapat kamu uji segera.

5. Creating Signature Stories

Untitled Image
Foto: Amazon.com
Ini bukan buku personal branding, tapi ini buku terbaik di luar sana karena bisa menceritakan kisahmu - salah satu bagian terpenting dari personal branding. Penulis David Aaker adalah pelopor branding, yang telah bekerja di bidang ini selama lebih dari empat dekade. Dalam buku ini, ia berbagi pengalaman yang didapatnya tentang kekuatan cerita.
Dia menjelaskan bahwa bisa menceritakan kisah kamu dengan cara yang manusiawi dan menarik adalah kunci untuk dikenal dan diakui. Dia juga mengeksplorasi bagaimana kisah-kisah yang paling emosional meluas - membantu memperluas visibilitas kamu kepada orang-orang di luar komunitas branding kamu saat ini. Membaca buku ini akan membantu kamu mengidentifikasi cerita khas kamu dan menceritakannya dengan cara yang otentik dan menarik sehingga kamu dapat meningkatkan pengaruh dan dampak kamu.
ADVERTISEMENT

6. One Million Followers

Untitled Image
Foto: Amazon.com
Brendan Kane adalah hacker pertumbuhan untuk perusahaan, merek, dan selebriti Fortune 500. Bukunya membantu pembaca menjawab pertanyaan: Bagaimana kamu dapat membuat dampak yang signifikan di dunia digital dan menonjol di antara semua kebisingan? Menurut Kane, lebih dari 60 miliar pesan online dikirim pada platform digital setiap hari, tetapi hanya beberapa yang berhasil merebut perhatian.
Dia menawarkan solusi untuk tantangan ini, berbagi keahlian yang diperolehnya dalam membangun platform digital untuk branding pribadi, produk, dan perusahaan, termasuk Taylor Swift, Rihanna, MTV, Skechers, dan IKEA. Buku ini akan membantu kamu memahami cara memperluas pemirsa online dan meningkatkan keterlibatan dengan konten kamu.

7. Crush It

Untitled Image
Foto: Amazon.com
Buku ini bertanya, "Apakah kamu memiliki hobi yang kamu harap bisa memanjakan diri sepanjang hari? Obsesi yang membuat kamu terjaga di malam hari?" Penulis kemudian membujuk kamu untuk mengambil tindakan sekarang untuk mengubah gairah hidup kamu.
ADVERTISEMENT
Dalam Crush It!, Gary Vaynerchuk menunjukkan kepada kamu bagaimana menggunakan kekuatan internet untuk mengubah minat kamu yang sebenarnya menjadi bisnis nyata. Vaynerchuk menggunakan dirinya sebagai contoh, menunjukkan tahun-tahun yang ia habiskan untuk membangun bisnis keluarganya dari toko anggur lokal menjadi pemimpin industri nasional.
Pada akhir buku ini, kamu akan belajar bagaimana memanfaatkan kekuatan internet untuk membangun personal branding kamu dan membuat penghasilan dengan bisnis kamu sendiri.
Nah, bagaimana, jadi udah menentukan, mana buku personal branding yang bakal kamu baca setelah baca artikel ini?
[Penulis: Novika Rilla]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan