Pencarian populer

Dilema Pekerja Zaman Now: Antara Passion atau Gaji?

Secara teori, passion atau minat bakal jadi alasan terbesar seseorang dalam memilih bidang karier. Karena bekerja sesuai passion berarti terus beraksi dengan semangat yang tak ada habisnya, serta tergerak untuk meningkatkan kompetensi diri. Namun kenyataannya, banyak sekali orang yang bekerja tanpa ambil pusing soal passion. "Yang penting kerja," atau "Asal bayarannya gede."

Sejujurnya pilihan dilematis macam ini dirasakan sebagian besar orang. Bisakah bekerja sesuai passion, tapi tetap stabil secara ekonomi? Bisakah saya mencapai financial freedom? Apalagi mengingat kebutuhan hidup yang terus meningkat.

Jawabannya, sangat bisa.

Dalam ingar bingar dunia saat ini, etos kerja dan kemauan yang kuat adalah kunci keberhasilan. Kedua hal tersebut rupanya adalah buah dari bekerja sesuai passion.

Pada awalnya mungkin perolehan yang kita dapatkan tidak seberapa. Namun percayalah, seiring berjalannya waktu, baik skill maupun profesionalitas kita akan diakui. Tentunya dengan konsisten melakukan self-improvement, juga menunjukkan etos kerja yang baik di tempat kerja. Beranilah menunjukkan keunggulanmu agar posisi tawarmu terus meningkat. Tanpa terasa kondisi ekonomimu akan membaik dengan sendirinya.

Waktu sudah sukses nanti, jangan lupa berinvestasi ya! Gunanya, agar kamu punya passive income dan meraih financial freedom. Yang penting, yang boleh naik hanya pendapatan. Bukan gaya hidup, hehehe.

[Penulis : Izzudin|Editor : Nadhira]

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61