kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Januari 2020 22:07

Hanya 7 Menit Lari Per Hari Kurangi Risiko Penyakit

Untitled Image
Ada banyak hal yang ingin kita lakukan, tahu bahwa kita harus lakukan, bahkan perlu untuk dilakukan ... tetapi kita tidak punya waktu. Termasuk waktu untuk olahraga.
ADVERTISEMENT
Dalam Inc.com, Kontributor Jeff Haden mengatakan, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat merekomendasikan 150 menit per minggu untuk aktivitas aerobik sedang. Jika kamu hanya berolahraga 3 kali seminggu, itu 50 menit sehari. Bahkan, berolahraga 5 kali per minggu membutuhkan 30 menit latihan aerobik.
Bagi banyak orang, itu banyak. Jadi mereka menyerah.
Namun penelitian Journal of the American College of Cardiology selama 15 tahun mengungkapkan fakta menarik. Penelitian mereka terhadap lebih dari 55.000 orang dewasa menunjukkan bahwa orang yang berlari selama 51 menit per minggu - sedikitnya 7 menit per hari - memiliki risiko kematian lebih rendah 30 persen. Termasuk, 45 persen lebih rendah untuk risiko kematian akibat penyakit jantung atau stroke, dan hidup rata-rata tiga tahun lebih lama daripada orang yang tidak berlari.
ADVERTISEMENT
Ya. Cuman 7 menit per hari!
Faktanya, orang yang berlari kurang dari 1 jam per minggu mendapatkan manfaat sebanyak orang yang berlari lebih dari 3 jam per minggu. Setidaknya dalam hal mengurangi risiko kejadian jantung dan meningkatkan angka kematian. Dan meskipun mereka hanya berlari rata-rata pada kecepatan 12 menit per 2,5 kilometer.
Apa yang dibuktikan oleh penelitian ini adalah bahwa dalam menjaga aktif secara fisik, setiap langkah itu penting.
Kuncinya adalah memilih satu hal dan melakukannya, berulang-ulang. Karena kesuksesan tidak pernah semalam; kesuksesan adalah akumulasi dari serangkaian langkah-langkah kecil, bertahap, dan konsisten.
Sebagai contoh:
Ingin membangun jaringan yang lebih baik? Habiskan 5 menit sehari untuk membuat dan memelihara koneksi. Kirim catatan kepada seseorang yang baru saja melakukan sesuatu yang hebat. Kirim tautan artikel yang kamu tahu seseorang bisa mendapat manfaatnya. Hubungi vendor atau pemasok dan puji layanan mereka.
ADVERTISEMENT
Lakukan itu selama 5 menit sehari, dan selama setahun kamu akan menghabiskan 20 jam untuk membangun jaringan yang lebih baik. Meskipun mungkin tidak terdengar terlalu banyak.
Untitled Image
Ingin membangun tubuh yang lebih baik?
Jalankan 7 menit berlari tersebut di atas per hari. Atau jika kamu ingin meningkatkan kekuatanmu, gunakan 5 menitmu di depan TV untuk melakukan beberapa latihan dasar.
Seorang teman melakukan 30 push up, 50 air squat, dan 30 sit-up. Butuh waktu sekitar 5 menit.
Kemudian ikuti metode Jerry Seinfeld: Letakkan kalender di dinding, dan ketika kamu selesai tandai setiap hari dengan X merah. Kemudian, seperti yang dikatakan Jerry, "Setelah beberapa hari, Anda akan memiliki rantai. Anda akan memiliki rantai. Anda akan suka melihat rantai itu. Satu-satunya tugas Anda adalah untuk tidak memutus rantai."
ADVERTISEMENT
Ingin sedikit lebih pintar?
Gunakan waktu luangmu untuk membaca buku selama 10 menit sehari. Atau baca 10 menit sebelum tidur. Meskipun itu tidak banyak, tapi jika kamu tetap konsisten dalam satu tahun kamu akan menyelesaikan 9 atau 10 buku. Setidaknya, kamu dua kali lebih banyak buku daripada rata-rata orang membaca.
Ingin memulai bisnis?
Buat daftar tugas, dan bereskan satu item per hari. Panggil satu pemasok potensial. Kunjungi satu lokasi potensial. Intai satu bisnis serupa. Makan siang bersama satu pengusaha sukses. Kerjakan bagian rencana bisnismu.
Akumulasi langkah-langkah kecil akan membawamu ke tujuan yang kamu inginkan.
Pilih patokan. Pilih satu hal - bisnis, pribadi, keluarga, dll. - yang akan membuat perbedaan besar dalam hidup kamu. Karena kesuksesan tidak selalu berarti harus berusaha keras dan berkomitmen pada tingkat upaya yang sangat menakutkan.
ADVERTISEMENT
Kadang langkah kecil yang konsisten adalah semua yang kamu butuhkan untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.***
[Penulis: Novika Rilla]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan