Pencarian populer

Kebiasaan Sebelum Tidur Tokoh Dunia yang Unik

Kehidupan tokoh-tokoh dunia selalu menarik untuk kita ketahui. Tak terkecuali kebiasaannya sebelum tidur. Karena mungkin itu adalah kebiasaan yang menjadi kunci kesuksesannya yang bisa kita contoh. Dari kontemplasi, mengasah skill, sampai menutup jendela kamar rapat-rapat. Semua bertujuan untuk mendapatkan tidur berkualitas baik, sehingga bisa menjalankan hari yang produktif di keesokan harinya.

Yuk, simak!

Barack Obama

Barack Obama. (Foto: pixabay.com)

Presiden Amerika Serikat ke-44 ini memang mengakui tidak memiliki kebiasaan tidur yang ideal selama menjadi presiden. Namun biasanya sebelum tidur yang ia lakukan adalah bersantai salah satunya dengan cara menonton program TV Daily Show.

Eminem

Eminem. (Foto: Rolling Stone)

Rapper yang dijuluki ’God of Rap’ ini punya kebiasaan unik setiap sebelum tidur. Seperti yang dilansir oleh The Sun pada tahun 2012, Eminem biasa membungkus jendela kamarnya dengan kertas alumunium foil untuk menghalangi cahaya yang masuk, serta mematikan lampu ruangan kamarnya. Baginya hal tersebut dapat memberikan tidur yang berkualitas.

Vera Wang

Vera Wang. (Foto: picswe.com)

Sebuah studi menunjukkan bahwa malam hari merupakan waktu yang tepat untuk berkreativitas, bahkan jika tubuhmu sudah merasa lelah. Cobalah berpikir kreatif di malam hari sebelum tidur untuk menggali potensi diri. Seperti yang biasa dilakukan oleh desainer ternama, Vera Wang. Ia mengakui hal tersebut saat diwawancarai oleh majalah Fortune. Ia terbiasa menggambar desainnya sebelum tidur. Baginya, keheningan malam dapat menjadi momen sempurna untuk berpikir kreatif.

Steve Jobs

Steve Jobs. (Foto: The Verge)

Jobs pernah berkata, “Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak penting bagi saya. Tapi pergi ke tempat tidur di malam hari dan mengatakan bahwa 'Kita telah melakukan sesuatu yang indah,' itu yang terpenting bagi saya.” Kebiasaan mensyukuri kehidupannya itu, ia akui telah dilakukannya selama 33 tahun.

Menutup hari dengan baik, sama pentingnya dengan mengawali harimu. Sayang sekali jika waktu berharga itu kita sia-siakan. Ayo rintis jalan kesuksesanmu dengan kebiasaan tidur yang baik :)

[Penulis : Izzudin|Editor : Nadhira]

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55