Bisnis
·
25 September 2020 17:41

La Luna Soaps, Sabun Natural Produksi Rumahan yang Ramah Lingkungan

Konten ini diproduksi oleh Teman kumparan
La Luna Soaps, Sabun Natural Produksi Rumahan yang Ramah Lingkungan (63329)
searchPerbesar
Natural Soap Bar by La Luna Soaps. Foto: Instagram/@lalunasoaps
Beralih menggunakan sabun natural yang aman dan ramah lingkungan merupakan keputusan tepat, teman kumparan. Ya, dengan menggunakan sabun berbahan alami, kamu bisa menjaga kesehatan kulit sekaligus kesehatan lingkungan.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, sabun berbahan natural ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk menghindari pengunaan bahan kimia yang sulit terurai di alam, seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan paraben yang kurang baik bagi lingkungan dan kesehatan kulit kita.
Sebagai solusi, kamu bisa mulai beralih menggunakan sabun natural dari satu usahanya teman kumparan, @lalunasoaps. Di La Luna Soaps, kamu bisa membeli homemade soap bar, shampoo bar, hingga essential oil dengan harga ekonomis yang tentunya menggunakan bahan-bahan natural, lho.

La Luna Soaps, berawal dari kepedulian akan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan

Driana Rini Handayani, si empunya La Luna Soaps, mengawali usaha ini sejak tahun 2018, berawal dari kepeduliannya terhadap bahan-bahan sabun yang kurang ramah lingkungan di pasaran.
ADVERTISEMENT
Di tahun 2018 tersebut, wanita di balik akun @venustweets ini mulai mengikuti workshop membuat homemade soap untuk konsumsi sendiri. Lalu setelah menemukan racikan yang pas, ia mulai posting hasil sabun bikinannya di Instagram.
Tak disangka, teman-teman di media sosialnya justru terus membeli sabun dan shampoo homemade hasil karyanya sendiri. Sejak saat itulah La Luna Soaps mulai dijual di Instagram dan mulai merambah ke salah satu e-commerce beberapa bulan belakangan ini.
Driana memastikan, bahan-bahan yang digunakan La Luna Soaps adalah alami. Ia menggunakan beragam minyak alami, seperti minyak zaitun, castor (jarak), dan kelapa dalam produknya. Tentunya dicampur dengan pewarna dan pewangi dengan cosmetic grade.
Tak hanya menggunakan bahan yang ramah lingkungan, sabun dari La Luna Soaps ini juga memiliki banyak varian dan bentuk yang unik seperti popsicles. Teman kumparan bisa memilih varian dengan wangi sesuai selera, seperti:
ADVERTISEMENT
  1. Jasmine
  2. Nilam
  3. Charcoal with tea tree oil
  4. Matcha Tea
  5. Sweet Peach
  6. Telon
  7. Lavender
Tak hanya soap bar, La Luna Soaps juga menjual shampoo bar dan essential oil dengan harga terjangkau. Teman kumparan bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 49.000 - Rp 200.000 untuk paket tertentu.
"Yang sekarang diminati justru paketan, jarang orang beli satuan. Best seller-nya justru paketan," ujar Driana kepada kumparan.
Krena terbuat dari bahan alami, sabun dan shampoo bar tersebut memiliki banyak manfaat, lho. Bahkan pelanggan La Luna Soaps mengakui bisa mengurangi berbagai masalah rambut.
Tunggu apa lagi, teman kumparan? Buat kamu yang udah nggak sabar untuk beli, bisa langsung kunjungi e-commerce dan Instagram La Luna Soaps di bawah ini, ya. Happy shopping!
ADVERTISEMENT
(sif)