Pencarian populer

Menjadi Viral ala Nita Sellya

Nita Sellya. Dok: instagram @NitaSellya

Sejak awal masuk Indonesia, twitter menjadi salah satu platform media sosial favorit saya, Nita Sellya. Platform media sosial berbasis tulisan ini waktu itu memang sedang ramai-ramainya digunakan. Awalnya saya twitteran hanya agar tetap terhubung dengan teman-teman yang berbeda kota atau negara, tapi siapa sangka saya justru bertambah teman baru. Kesenangan saya bercerita melalui twitter juga ternyata memberikan banyak follower baru hingga sekarang.

Beberapa waktu lalu, hasil dari me-retweet cuitan teman tentang campuran minuman susu steril Bear Brand dan air kelapa dalam kemasan Hydro Coco sempat viral. Bahkan hingga sekarang masih ada yang mencoba dan membagikan ceritanya di twitter dan Instagram.

Semuanya berawal sekitar tahun 2011-2012, saat itu saya sedang tidak enak badan. Lalu, teman saya menyarankan untuk minum campuran Bear Brand dan Hydro Coco agar tidur nyenyak dan bangun dengan kondisi tubuh yang segar. Saya pun pernah membagikan ceritanya melalui twitter pada tahun 2014, namun waktu itu belum se-viral sekarang.

Jika boleh saya menganalisa, salah satu faktor yang menyebabkan viral adalah karena saya menanggapi (retweet) cuitan teman saya yang juga memiliki banyak follower. Dari situ, banyak dari follower-nya, dan juga saya @NitaSellya, ikutan menanggapi dan mulai tertarik mencoba.

Campuran Hydro Coco dan Bear Brand. Dok: Toshiko Potobobda/kumparan

Membuat konten viral memang gampang-gampang susah. Setiap menit, ada ribuan bahkan jutaan konten tersebar di internet yang berusaha merebut perhatian kita agar bisa menjadi viral. Dibutuhkan kreatifitas dan kejelian melihat ketertarikan penduduk digital. Namun, tidak selalu konten viral adalah konten dengan kreatifitas tinggi. Bisa saja datang dari hal sederhana yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Contohnya cerita tentang oplosan Bear Brand dan Hydro Coco saya tadi.

Agar viral, buatlah konten yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga orang yang membacanya ikut merasakan dan tertarik untuk membagikan di akun media sosial pribadinya secara sukarela. Pada konten saya contohnya, saya memberikan solusi untuk permasalahan yang sering dialami yaitu, tidak enak badan.

Kolaborasi juga penting, karena dapat membantu menyebarkan konten lebih luas lagi sehingga diketahui banyak orang. Jika sudah berkolaborasi, jangan lupa untuk menjaga interaksi digital kepada follower. Karena dari mereka, konten yang kita buat bisa viral. Tidak ada salahnya toh menjaga hubungan baik dengan orang lain.

Untuk menjadi viral menurut Nita Sellya, tidak selalu harus yang paling kreatif tapi yang penting relate dengan sehari-hari dan juga berkolaborasi.

Untuk membaca ulasan kumparan lebih lanjut tentang viralnya oplosan Bear Brand dan Hydro Coco Nita Sellya sila cek di https://kumparan.com/@kumparanfood/kata-ilmuwan-nutrisi-soal-efek-campuran-air-kelapa-dan-susu-yang-viral-1553319868778710057

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35