kumparan
1 Jun 2017 10:56 WIB

13 Orang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Militer di Turki

Heli EC-155 (Foto: Wikimedia commons)
Sebanyak 13 personel militer Turki dinyatakan tewas dalam kecelakaan helikopter di Provinsi Sirnak, dekat dengan perbatasan Irak. Sumber dari militer Turki, seperti dikutip Reuters, mengkonfirmasi kejadian ini terjadi pada 20.55 waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Helikopter yang mengalami kecelakaan diketahui berjenis AS 532 Cougar. Dugaan awal, armada yang dipakai dalam operasi melawan milisi Kurdi ini, menabrak kabel bertegangan tinggi tak lama setelah terbang dari pangkalan militer di Sirnak, Senoba, Turki.
Pihak militer Turki belum memberikan informasi perihal korban. Namun, berdasarkan DHA (media lokal Turki), helikopter nahas itu membawa delegasi pemerintah yang sedang memantau kawasan Senoba. Seorang perwira berpangkat mayor jenderal dilaporkan ikut dalam delegasi tersebut.
Sumber militer itu juga menyebutkan saat ini sedang berlangsung investigasi untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan. Menteri Pertahanan Turki Fikri Isik dan sejumlah menteri lainnya dilaporkan telah meninggalkan Ankara dan sedang bertolak ke Sirnak.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan