• 2

Cerita Pemilik Kopi Tuku, Kedai Kopi yang Didatangi Presiden

Cerita Pemilik Kopi Tuku, Kedai Kopi yang Didatangi Presiden


Jokowi Ngopi di Cipete

Jokowi Ngopi di Cipete (Foto: Dok. Biro Setpres)
Pada Minggu (2/7) kemarin, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta keluarga mengunjungi Kedai kopi Tuku yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan. Saat itu Jokowi datang bersama ibu Iriana Jokowi dan anaknya, Kaesang dan Kahiyang.
Lantas bagaimana orang nomor 1 di Indonesia itu bisa mampir mengunjungi kedai kopi tersebut? Pemilik Kedai Kopi Tuku, Andanu Prasetyo berbagi ceritanya kepada kumparan (kumparan.com) perihal datangnya Jokowi ke kedai miliknya.
"Sampai sekarang aku enggak thau pasti kenapa bapak (jokowi) datang ke tempatku, cuma tiba-tiba berdasar cerita ajudan bapak lagi di Cipanas cerita nanya Tuku Kopi di mana terus dicari informasinya," ujar Andanu di kedainya, Selasa (4/7).
Andanu pun dikabari pihak istana saat tengah malam perihal kedatangan Jokowi ke kedainya. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pemilik kedai terkait kedatangan Presiden.

Jokowi Ngopi di Cipete

Jokowi Ngopi di Cipete (Foto: Dok. Biro Setpres)
"Terus ya sudah aku dikabarin tengah malam bapak besok mau datang, tapi aku harus rahasiakan. Ya sudah tapi tidak disiapin apa-apa, bapak datang jam berapa ngapain aku enggak tahu, katanya yang penting kamu buka kan yaudah," cerita Andanu.
Lantas kopi apa yang dipesan oleh Jokowi beserta Istri dan anaknya? "Bapak pesan kopi susu tetangga panas, ibu pesan capucino, anaknya es kopi susu tetangga," lanjut Andanu.
Imbas datangnya Jokowi ke Tuku Kopi pun diakui Andanu mempunyai dampak bagi usaha yang ia miliki. Tuku kopi pun semakin ramai dikunjungi setelah kedatangan pemimpin negara itu.
"Saya tidak bisa mastiin langsung, tapi secara kasat mata efeknya ada, cuma enggak tahu sebesar apa, pasti secara efek ada, paling enggak banyak muka baru sekarang, tadinya kan yang dateng orang yang sering beli, sekarang ada muka muka baru," tutur Andanu.


Kedai Kopi Tuku

Kedai Kopi Tuku (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)


NewsJokowi Blusukan Joko WidodoKedai Kopi

500

Baca Lainnya