Pencarian populer

Cerita Penjual Lontong Sayur Langganan Anies Baswedan

Lontong sayur Pak Sugeng, langganan Anies. (Foto: Diah Harni/kumparan)

Hanya dalam hitungan jam, Anies Baswedan akan resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pria yang pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu rupanya punya banyak sisi unik, salah satunya, kebiasaannya saat sarapan pagi.

Adalah Sugeng, penjual lontong sayur yang menjadi langganan Anies. Sugeng pagi ini terlihat semringah, kedatangannya di rumah Anies di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu terbilang spesial, lantaran ia akan melayani keluarga Anies untuk sarapan pagi.

Sugeng menjelaskan, sebenarnya, ia sudah biasa di-booking Anies untuk menjamu sarapan pagi keluarga Baswedan itu. Namun, karena hari ini Anies dilantik menjadi gubernur, hal itu yang membuat Sugeng merasa spesial.

"Saya udah biasa di-booking di sini. Tapi hari ini hari spesial, jadi seneng," ujarnya, di Jalan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Karangan bunga di kediaman Anies Baswedan. (Foto: Diah Harni/kumparan)

Sugeng mengatakan, Anies sendiri sudah langganan lontong sayur sejak Anies menjabat sebagai Mendikbud. Menurutnya, Anies selalu pesan lontong sayur secara khusus kepadanya.

"Pak Anies kalau pesen lontong sayur, telurnya enggak mau pakai kuningnya. Jadi harus (telur) putih semua," tutur Sugeng.

Tak hanya itu, menurut Sugeng, Anies tidak menyukai makanan pedas. Sehingga Sugeng tak pernah menambahkan sambal di piring lontong sayur pesanan Anies.

"Enggak doyan pedas. Enggak pernah pakai sambal kalau makan lontong sayur," lanjut dia.

Suasana di kediaman Anies Baswedan (Foto: Diah Harni/kumparan)

Selain menjadi langganan sarapan paginya, Sugeng sendiri rupanya memang mengagumi sosok Anies sejak lama. Menurutnya, Anies adalah sosok teladan yang baik.

"Waduh saya itu seneng banget sama Pak Anies. Ngefans gitu dari dulu, apalagi sekarang jadi gubernur," ucap dia penuh semangat.

Di sisi lain, Sugeng juga percaya, Anies bisa memimpin DKI dengan baik. "Saya percaya, Insyaallah Pak Anies bisa bikin DKI lebih baik," lanjutnya.

Saksikan live streaming pelantikan Anies-Sandi langsung dari Istana Merdeka, Senin (16/10) pukul 15.30 WIB di website kumparan. kumparan bekerjasama dengan NET. menyiarkan langsung momen-momen pelantikan pemimpin baru Jakarta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: