News
·
4 September 2017 4:50

Di Langkat, Sumatera Utara, Rel Kereta Api Dicuri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Di Langkat, Sumatera Utara, Rel Kereta Api Dicuri (269754)
Ilustrasi rel kereta (Foto: Pixabay)
Polisi menangkap 17 orang di Kecamatan Gebang, Langkat, Sumatera Utara karena mencuri rel kereta api. Dari tangan mereka 44 batang rel kereta api.
ADVERTISEMENT
"Benar personel polisi Gebang ada meringkus 17 penuri rel kereta api," kata Kepala Satauan Reserse Kriminal Polres Langkat AKP Muhammad Firdaus di Stabat, Langkat, Minggu (3/9) seperti dilansir Antara.
Firdaus menyebutkan, ulah ke-17 orang ini diketahui setelah Nuriono, pegawai PT KAI melapor ke polisi. Nuriono melihat ada sejumlah orang yang mencuri rel kereta dan diangkut menggunakan truk.
Informasi itu pun langsung diperiksa polisi. Bersama sejumlah personel polisi militer, mereka menuju lokasi pencurian.
Setibanya di lokasi, petugas menyaksikan para pelaku pencurian sedang memasukkan rel kereta api ke truk tronton. "Kemudian personel Polsek Gebang di bantu oleh POM AD mengamankan tersangka dan dibawa ke Mapolsek Gebang," kata Firdaus.
Berdasarkan keterangan pelaku yang diamankan, mereka mengakui sudah kedua kalinya melakukan pencurian dengan gaji sebesar Rp 200.000. Keseluruhan tersangka sudah ditahan di Polres Langkat. Dari tangan mereka ditemukan sebanyak 44 batang rel kereta api ditaksir seharga Rp44 juta.
ADVERTISEMENT