kumparan
10 Juli 2017 4:16

Polisi Tangkap Simpatisan ISIS di Sumatera Selatan

Penangkapan (ilustrasi)
Penangkapan (ilustrasi). (Foto: Antara/Idhad Zakaria)
Polisi menangkap seorang simpatisan ISIS asal Pekanbaru, Riau, bernama Toni Rianda bin Wilmar. Laki-laki 24 tahun ini diketahui sering mengunggah kegiatan ISIS di akun media sosialnya.
ADVERTISEMENT
Toni yang diburu polisi, sempat berpindah-pindah tempat tinggal. Dia diketahui pernah tinggal di Kuansing, Riau dan Merangin, Jambi. Simpatisan ISIS yang punya keinginan pergi ke Suriah, akhirnya tertangkap di Muara Enim, Sumatera Selatan.
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Agung Budi Maryoto, menyebutkan saat ditangkap Toni mengaku akun media sosialnya sering menyebarluaskan kegiatan ISIS. Selain itu, Toni juga mengunggah ujaran kebencian yang ditujukan kepada polisi.
"Kita masih periksa, apa tujuannya posting tentang ISIS. Bahkan ada ujaran kebencian kepada Polri yang bertuliskan polisi itu pembunuh," kata Agung yang dikutip dari akun Instagram Biro Multimedia Humas Polri, Senin (10/7).
Agung menambahkan, saat diperiksa, Toni ternyata tidak tahu banyak soal ISIS. Dia mengaku hanya mempelajari ISIS lewat media sosial.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan