Pencarian populer

Mediv, Terobosan Baru Berbisnis Medis dalam Genggaman Jari

Terobosan Baru Berbisnis Medis dalam Genggaman Jari : Mediv
Zaman sekarang ini adalah zaman milenial, yang dimana zaman tersebut tentunya tidak lepas dari penggunaan telepon seluler pintar (smartphone) untuk melihat media sosial terutama dalam berbisnis online.
ADVERTISEMENT
Dalam berbisnis online sendiri, perlunya memerlukan alternatif yang tepat untuk memudahkan kinerja bisnis termasuk pada seorang wirausaha (entrepreneur) yang tertarik dengan bisnis dagang jual beli barang. Oleh karena itu, seorang pembisnis juga perlu mencari alternatif baik untuk meminimalisir risiko yang ada agar dalam berwirausaha dapat menjalankan dengan baik.
Seperti halnya dengan aplikasi bisnis yang sedang maraknya di zaman sekarang ini, kebetulan dari PT. Kimia Farma (Persero) Tbk memberikan peluang bisnis yang sangat mudah untuk semua kalangan pengguna bisnis mulai dari pemula hingga professional. Aplikasi tersebut dapat membantu memudahkan bisnis dengan cara yang mudah dan meminimalisir resiko yaitu MEDIV.
Apa itu Mediv?
Mediv adalah salah satu platform bisnis terbaru dari PT. Kimia Farma (Persero) Tbk yang menjual kebutuhan pelanggan di bidang kesehatan dan kecantikan sekaligus bisa digunakan sebagai tempat berbisnis yang sangat mudah dengan peluang bisnis modal jari. Modal jari yang dimaksud adalah modal yang bisa didapatkan melalui penggunaan telepon seluler pintar (smartphone). Mediv ini sendiri memiliki website untuk memberikan informasi dan sudah bisa diakses aplikasinya dengan mendownload Mediv di Play Store. Ini adalah cuplikan aplikasi Mediv melalui Play Store :
ADVERTISEMENT
Aplikasi Mediv - Beranda
Aplikasi Mediv - Menu Direktori
Aplikasi Mediv - Cuplikan untuk Pilihan Penguat dan Penyangga
Mediv Roadshow Surabaya
Pada tanggal 26 Juli 2019, Kimia Farma mengadakan Roadshow Mediv "Bisnis Modal Jari" bersama Kumparan di Dyandra Convention Center Surabaya. Roadshow ini memiliki sesi acara yaitu menjelaskan tentang Mediv melalui CEO PT. Kimia Farma (Persero) Tbk, menceritakan sejarah awal memulai karir berwirausaha yang di bawa oleh 3 narasumber, dan sesi games
Narasumbernya terdiri dari 3, yaitu :
  1. Honesti Basyir selaku CEO PT. Kimia Farma (Persero) Tbk.
  2. Nadya Fadila Saib selaku Co-Founder & Co-CEO Wangsa Jelita.
  3. Ivan Aditya selaku Digital Marketing Manager PT. Tunas Ridean, Tbk
Sesi pertama : Bapak Honesti Basyir selaku CEO PT. Kimia Farma (Persero) Tbk menjelaskan tentang Mediv.
Dari sesi pertama ini, Bapak Honesti Basyir selaku PT. Kimia Farma (Persero) Tbk menjelaskan serta memperkenalkan tentang Mediv yang dimana platform tersebut memiliki 3 fasilitas yaitu Mediv Screen, Mediv App, dan Mediv AR (Augmented Reallity) atau bisa dikatakan sebagai katalog. Selain itu juga menjelaskan bagaimana Mediv tersebut memiliki keuntungan jika pengguna tersebut mengakses Mediv dalam mitra berjualan.
ADVERTISEMENT
Sesi kedua : Ivan Aditya dan Nadya Fadila Saib menjelaskan tentang tips dan sejarah memulai dan menjalankan bisnisnya.
Setelah Bapak Honesti Basyir menjelaskan tentang Mediv, kemudian sesi kedua ini dilanjutkan kepada 2 narasumber yaitu Nadya Fadila Saib selaku Co-Founder & Co-CEO Wangsa Jelita dan Ivan Aditya selaku Digital Marketing Manager PT. Tunas Ridean, Tbk.
Untuk sesi Nadya Fadila menceritakan bahwa dalam memulai karir bisnisnya berjualan perawatan badan (bodycare) dan wajah (skincare) yaitu "Wangsa Jelita" dimulai dari barang yang ada di olah menjadi inspirasi baru yaitu sabun badan varian buah apel berbahan alami. Sebelum dijualnya produk sabun badan tersebut, Nadya Fadila bersama dengan rekan kerjanya melalukan riset terlebih dahulu melalui kandungannya apakah dalam bahan buah apel tersebut jika di gabungkan dengan bahan alami lainnya bisa memberikan kandungan yang baik untuk permasalahan kulit badan tertentu. Setelah melakukan riset dan cocok, kemudian Nadya Fadila dan rekan kerjanya menekuni dalam berjualan produknya yang ada dulu dan akhirnya menjadi produk skincare dan bodycare lokal yang banyak diminati seluruh wanita Indonesia sekarang ini yaitu "Wangsa Jelita".
ADVERTISEMENT
Kemudian untuk sesi Ivan Aditya menjelaskan bahwa dalam mempromosikan usaha yang dijual di Instagram (sosial media paling trending sekarang ini) memiliki trik sendiri yaitu membuat konten foto instagram yang tidak monoton dan kreatif serta dalam captionnya memberikan story telling untuk menceritakan apa yang dibutuhkan oleh kita sekaligus disambi dengan mempromosikan barang. Dan yang paling terpenting untuk pemula, lebih baik gunakan akun yang ada dulu tidak harus membuat akun lagi untuk sekarang ini seperti memanfaatkan followers yang ada.
3 Narasumber di Roadshow Mediv "Bisnis Modal Jari"
Acara di Roadshow Mediv ini selain memberikan pengenalan platform bisnis medis baru, juga memberikan inspirasi dan memotivasi kita sebagai pembisnis menjadi lebih semangat dan kreatif.
Yang paling terakhir dan paling seru yaitu sesi games. Sesi games ini mencari nama "Mediv" di bawah kursi yang kita duduk, setelah itu terdapat 5 anggota untuk maju ke depan dengan menjelaskan apa pengertian dari "Mediv" menurut pemikiran mereka setelah mendengarkan Roadshow Mediv dari 3 narasumber. Dan pastinya suasananya membawa tertawa dan tidak tegang, dan ada pemenangnya juga dari game tersebut.
Sesi terakhir : Menjawab pengertian dari Mediv menurut pandangan anggota yang maju
Sesi foto pemberian hadiah dari 3 pemenang
Dari Roadshow Mediv tersebut dapat disimpulkan bahwa dalam platform bisnis tersebut memberikan keuntungan yang baik buat pengguna dan menjawab solusi terbaik buat yang ingin berbisnis tapi tak punya modal karena modal yang digunakan hanya menggunakan modal jari. Selain itu, juga bisa mendapatkan margin hingga 10% dari harga jual dan retur penjualan sendiri ada garansi 100%. Untuk join sebagai pengguna Mediv, akan mendapatkan voucher KFstore sejumlah Rp 25.000.
ADVERTISEMENT
Keseruan Thalia Jessica (penulis) di Roadshow Mediv dengan Kumparan
Keseruan di Roadshow Mediv bersama Kumparan
Untuk informasi lengkapnya, bisa ke sosial media dan websitenya dibawah ini :
Link untuk download Mediv di Play Google, bisa klik di bawah ini :
Atas perhatiannya, terima kasih telah membaca artikel saya ini. Diharapkan semoga artikel ini bisa memberikan informasi dan manfaat baik buat kalian.
Buat kalian yang mau melihat konten yang saya buat terkait dengan kecantikan, bisa mampir ke sosial media saya di bawah ini:
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81