Pencarian populer

5 Easy DIY Face Mask Recipes

HI SHONET BABES!

Jadi, aku mau REVIEW karena habis dikirimin paket dari sayurbox X theshonet yang isinya 5 macam sayuran dan buah fresh untuk aku buat jadi masker. Simple, praktis, dan mudah banget buat kalian yang gamau ribet dan beli masker mahal-mahal takut ga cocok juga buat di wajah kalian. Aku rekomendasiin 5 khasiat dari buah2 an yang dipilih berikut: 

1. Masker Timun 

Masker Timun @jessicajejes

Mentimun atau timun punya beragam kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan air, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin A, biotin dan potasium mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit wajah berminyak, kering, dan sensitif. Manfaat lainnya untuk menghilangkan kantong panda di bagian bawah mata, mencerahkan kulit wajah, mengecillan pori-pori, dan mencegah penuaan dini.

2. Masker Alpukat dan Pisang

Masker Alpukat dan Pisang @jessicajejes

Buah alpukat mengandung Vitamin C dan E, lemak tak jenuh, serta nutrisi lainnya yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal efek sinar ultraviolet, melembabkan dan melindungi kulit dari kekeringan. Jadi ini bagus banget untuk dijadiin masker wajah loh guys. 

Aku campur buah alpukat sama buah pisang yang sangat kaya akan vitamin C dan Zinc dan dapat melawan bakteri penyebab jerawat pada wajah. Jika diaplikasikan secara rutin dalam bentuk masker wajah, buah pisang dapat membantu mencegah jerawat yang timbul akibat bakteri. Karena kebetulan kulit wajah aku cenderung berminyak dan bruntusan jadi aku sangat cocok pakai masker ini. 

3. Masker Aloe Vera / Lidah Buaya

Masker Aloe Vera / Lidah Buaya @jessicajejes

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman berduri yang berwarna hijau dengan bercak kekuningan dan bentuknya agak meruncing di bagian ujung. Masker lidah buaya dapat membantu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Sejumlah penelitian juga menemukan bahwa lidah buaya dapat membantu mengatasi jerawat, ruam, iritasi kulit. 

4. Masker Pisang dan Bayam

Masker Pisang dan Bayam @jessicajejes

Masker pisang sendiri untuk mencegah kulit berjerawat dan aku campurin dengan bayam yang gak kalah khasiatnya. Karena bayam mengandung beta-karoten, antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit. Selain itu, bayam memiliki kandungan air yang tinggi, membantu menjaga kulit terhidrasi dan bersinar. Jadi, masker wajah bayam bisa membuat kulit bersinar dan glowing. 

5. Masker Bayam

Masker Bayam @jessicajejes

Karena kandungan yang banyak dari bayam, aku juga coba tanpa di campur dengan komponen lain. Bayam tidak hanya baik untuk kesehatan, tap sangat baik untuk kulit karena sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Bayam dikemas dengan nutrisi yang kuat, seperti vitamin A, C, K, B1, B2, B6, zat besi, magnesium, kalsium, folat, protein, fosfor, seng, asam lemak omega-3, dan lainnya. 

Nah kalian udah tau kan khasiat dan seberapa penting kesehatan kulit wajah kalian. Apalagi kulit wajah harus dirawat sejak dini untuk dapat menghasilkan kulit yang sehat dan cerah. Karena rutinitas dan polusi udara serta cuaca yang berubah ubah jadi penting sekali untuk merawat kulit sejak dini. Happy masking everyone! 

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20