kumparan
17 Apr 2019 20:48 WIB

5 Hal yang Bakal Kamu Rasakan di Umur 25an. Nggak Melulu Soal Cinta-cintaan!

Hal yang dilalui semua orang di usia 25 tahun

ADVERTISEMENT
Setiap memasuki usia baru, kamu juga akan merasakan dan mengalami hal-hal yang baru. Terkadang kamu merasa bahwa jika kamu saja yang mengalaminya. Padahal tidak. Hampir semua orang pasti akan mengalami fase-fase sama yang seperti kamu alami juga. Memasuki usia dewasa 25 tahun, hal-hal berikut yang mungkin akan kamu dan kebanyakan orang lain lewati.

1. Lingkar pertemanan semakin kecil

https://id.pinterest.com/pin/545287467366381800/
Semakin memasuki usia dewasa, alam akan melakukan seleksi terhadap lingkar pertemanan kamu. Tenang, bukan kamu saja yang merasa temanmu itu-itu terus tapi hampir kebanyakan orang di usia 25 tahun pun merasakannya. Lingkar pertemanan yang semakin mengecil bukan berarti kamu tidak punya teman tetapi kamu memang hanya menginginkan pertemanan yang nyata bukan “fake friends”.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, secara tidak sadar pun kamu melakukan penyeleksian terhadap pertemananmu.

2. Kamu semakin tidak peduli dengan pendapat orang lain

cover ears via https://unsplash.com
Jika pada masa usia labil sebelumnya kamu akan sangat terpengaruh dengan pendapat atau judgement orang lain, memasuki usia 25 tahun kamu akan semakin bodo amat dengan pendapat orang lain terutama pendapat yang menurut kamu tidak penting dan tidak benar.
Kamu merasa orang lain tidak punya hak untuk mengomentari hidup kamu karena mereka tidak tahu sepenuhnya tentang hidup kamu. Kamu akan lebih santai dalam menjalani hidup tanpa memikirkan pendapat orang lain.

3. Kamu akan mulai sadar tentang kesehatan

https://id.pinterest.com/pin/630222541584591686/
Iya, memasuki usia 25 tahun kebanyakan orang mulai sadar bahwa ternyata usianya sudah tidak muda lagi dan kesehatannya pun tidak akan seperti anak remaja lagi. Jika sebelumnya mungkin kamu bisa makan apapun seenaknya tanpa berpikir tentang gizinya, kali ini kamu akan mulai memikirkan untuk hidup sehat.
ADVERTISEMENT
Misalnya, kamu akan mulai ikut-ikutan tren kesehatan masa kini seperti minum jus seledri sebagai detoks atau fitnes di tempat yang lagi hits.

4. Kamu mulai mengurangi penggunaan media sosial

https://id.pinterest.com/pin/472596554618340780/
Akan tiba masanya ketika kamu mulai merasa bosan dengan media sosial kemudian kamu memutuskan untuk “social media detox”. Kamu merasa kalau selama ini kamu terlalu kecanduan oleh media sosial dan kamu tersadar hal itu toxic bagi hidup kamu.
Untuk beberapa orang, mereka hanya akan melakukan detoks untuk beberapa hari saja namun ada juga yang melakukan detoks selama sebulan atau bahkan lebih dengan “deactivated” akun media sosial mereka. Hidup tanpa media sosial memang tidak akan mudah tetapi rasanya hidup kamu akan merasa lebih santai ketika kamu melakukan detoks ini.
ADVERTISEMENT

5. Kamu akan lebih banyak memilih waktu untuk di rumah daripada hangout

https://id.pinterest.com/pin/757941812264000197/
Di usia muda kamu sebelumnya, mungkin kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk hangout bersama teman-temanmu di cafe yang hits atau mall. Tapi ketika memasuki usia 25 tahun, kamu akan memilih menghabiskan banyak waktu di rumah. Rutinitas kerja kamu yang melelahkan akan membuat kamu tidak ingin mensia-siakan waktu luangmu untuk sekedar bersantai tidur-tiduran di kasur.
Dari kelima hal ini, mana nih yang udah pernah kamu alami? Umur 25an nyatanya nggak melulu soal cinta-cintaan kan?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan