Pencarian populer
Entertainment

Putus cinta itu bisa sangat menghancurkan hati, membingungkan, dan mengisolasi, Babes! Pengalaman putus cinta dari pasangan dapat membuatmu merasa super sendirian, tetapi bisa membantu untuk mengingatkan diri sendiri bahwa ada banyak orang yang mengalami hal serupa.

Ada banyak juga filosofi berbeda untuk mengatasi putus cinta, tetapi kenyataannya adalah tidak ada cara yang cepat untuk sembuh dari putus cinta. Jika kamu sedang mencari jaminan dan panduan yang bermanfaat untuk penyembuhan patah hati, dan beberapa terapis akan membantumu move on dari putus cinta. “Salah satu cara terbaik untuk menangani patah hati adalah dengan benar-benar membiarkan dirimu mengalami rasa sakit akibat kehilangan itu,” kata Dr. Joy Harden Bradford, Psikolog Berlisensi dan pendiri Therapy for Black Girls, “Yang benar adalah ketika kita coba ambil jalan pintas dan lewati proses berduka, itu malah bisa memperpanjang kesedihan kita.” Selain itu ada saran tentang putus cinta di bawah ini yang akan membantumu segera move on!

1. Pertimbangkan ilmu pengetahuan

“Patah hati benar-benar memengaruhi kadar dopaminmu, itulah sebabnya kamu mungkin merasa cemas, stres, dan atau sangat ingin melihat orang tersebut,” kata terapis seks Carolanne Marcantonio, LMSW. Dia menjelaskan bahwa tingkat dopaminmu berkurang karena cinta yang dulu sudah hancur atau karena putus cinta. Ini membingungkan karena kamu mungkin mendambakan seseorang yang sebenarnya buruk untukmu, tetapi mengetahui itu adalah kesalahan dari kimia di otakmu yang bisa membantu.

“Keinginan itu bukan pertanda ajaib kamu harus bersama, itu hanya tingkat dopaminmu yang menyesuaikan,” katanya. “Mengetahui hal ini dapat menyelamatkamu dari banyak sakit hati. Ini dapat membekalimu dengan informasi yang kamu butuhkan sehingga kamu tidak perlu lagi mengirim pesan pada mantanmu karena dia sudah tidak suka denganmu.” Karena kadar kimia di otak pasca-putus bisa sangat menantang, pertimbangkan untuk melakukan aktivitas yang mengalihkan perhatianmu bahkan untuk waktu yang singkat. Ini bisa membantumu tidak terpaku untuk menghubungi mantanmu.

2. Ketika kamu ragu, maka tuliskan

Marcantonio juga merekomendasikan agar kamu menuliskan apa yang ingin kamu katakan pada orang yang kamu rindukan. Terus menulis apa pun yang terlintas dalam pikiran, tetapi jangan kirimkan, dia merekomendasikan. “Beri dirimu dua hari untuk menuliskan hal tersebut dalam catatan, lalu baca kembali surat tersebut,” katanya. “Biasanya apa yang kamu tulis tidak terasa menekan seperti ketika kamu benar-benar kesal atau kamu mungkin menemukan lebih banyak tentang bagaimana perasaanmu padanya.”

3. Pertimbangkan bagaimana memenuhi kebutuhan tubuhmu dan memanjakan dirimu

“Kadang-kadang saya meminta klien untuk memelih beberapa kata deskriptif untuk apa yang mereka rasakan dan bagaimana perasaan ini terwujud dalam tubuh,” kata Anne Beverly, penasihat di kediaman Bluebird Counseling Center. “Jika merasa pegal, saya mungkin menyarankan mereka untuk dipijat. Terapi pijat bisa menjadi alat yang baik untuk seseorang yang akan beralih dari ingin menyentuh pasangan mereka sepanjang waktu untuk hidup tanpa banyak sentuhan fisik.”

4. Temukan sesuatu yang kamu sukai dan pelajari hal itu lebih lanjut

“Distraksi juga efektif untuk membantu klien untuk sembuh,” kata Beverly. “Aku punya klien yang mau belajar gitar, melukis, atau belajar bahasa. Menulis novel mengaktifkan bagian otak yang baru dan berbeda, plus itu kesempatan untuk menjadi kreatif atau bahkan bertemu orang baru.”

Bisa jadi penyembuhan untuk menemukan sesuatu yang kamu sukai lakukan dan tidak ada hubungannya dengan mantan pacarmu. Memiliki aktivitas yang tidak hanya mengganggu tetapi juga tidak memiliki hubungan dengan mantanmu benar-benar dapat membantu meringankan beban sakit hatimu.

5. Ketahui dirimu lebih banyak

“Selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari dan tumbuh dari ketika kamu mengalami sesuatu seperti perpisahan,” kata Molly Lyda, MA, pelatih kehidupan, MFT, LPCC. Sembuh dari patah hati benar-benar membuatmu lebih kuat karena kamu dipaksa untuk melihat alasan kamu terluka dan alasan mencintai diri sendiri. 'Perpisahan adalah kesempatan untuk mencintai dan mengadvokasi diri dengan cara yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Itu salah memiliki efek yang kuat pada perasaan dirimu,” kata Lyda. Dia merekomendasikan untuk bersikap lembut pada diri sendiri, dan bersabarlah tentang bagaimana dirimu sembuh dari sakit hati itu.

6. Unfollow mantan dari semua media sosial

“Saya pikir sangat penting untuk berhenti follow dan tidak berteman dengan mantan di semua platform media sosial,” kata Bradford. Dia berpikir ini sangat penting untuk proses penyembuhan. Kamu terkadang kalau masih memiliki akun media sosial mantan, memiliki keingingan untuk tahu bagaimana keadaannya sekarang. “Biasanya hal ini membuatmu tidak bisa fokus pada apa yang perlu kamu lakukan untuk menjaga diri sendiri  dan malah sibuk memperhatikan apa yang dilakukan mantan di media sosial,” katanya. Jika kamu tetap ingin berteman dengan mantan, pastika kamu matikan semua pemberitahuan dari mantan sehingga kamu tidak perlu melihat itu semua.

7. Percayalah pada dirimu sendiri

“Kamu sudah kehilangan semangat, hatimu sudah patah, dan kamu pun tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya. Biarkan saya memberi tahumu. Kamu akan menang,” kata Kevon Owen, MS, seorang Psikoterapis dan konselor klinis LP. “Ingat siapa dirimu, ingatlah bahwa kamu layak dicintai dan ada cinta yang lebih luar biasa untuk kamu ketika kamu siap.”

BACA JUGA: Jika Kamu dan Pasanganmu Siap Membicarakan Masa Depan, Kamu Pasti Akan Merasakan 4 Hal Ini!

Source foto: film Love & Other Drugs/ Fox 2000 Pictures, Regency Enterprises, New Regency Pictures

Itulah 7 saran tentang patah hati dari para terapis, kamu harus menerapkan ini agar cepat move on Babes!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: