Woman
·
10 Oktober 2019 15:57

Ashanty Idap Penyakit Autoimun, Ini Jenis Makanan Sehari-hari yang Sebaiknya Dihindari!

Konten ini diproduksi oleh The Shonet

Ashanty Idap Penyakit Autoimun, Ini Jenis Makanan Sehari-hari yang Sebaiknya Dihindari!

ADVERTISEMENT
Ashanty Idap Penyakit Autoimun, Ini Jenis Makanan Sehari-hari yang Sebaiknya Dihindari! (138262)
Kabar gak mengenakan datang dari keluarga Anang Hermansyah. Sang istri, Ashanty, didiagnosa mengidap penyakit autoimun saat menjalankan pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Untuk kamu yang belum tau, autoimun adalah penyakit yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Ashanty melalui akun Instagram pribadinya. Karena postingannya, Ashanty langsung mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang terdekat, termasuk Aurel dan Azriel Hermansyah.
Agar kondisi tubuh menjadi lebih baik dan sembut dari penyakit autoimun, ini jenis makanan yang biasanya dikonsumsi sehari-hari, namun sebaiknya dihindari. Apa aja ya, Babes?

1. Gluten

Ashanty Idap Penyakit Autoimun, Ini Jenis Makanan Sehari-hari yang Sebaiknya Dihindari! (138263)
The Free From Fairy
Gluten adalah campuran amorf dan protein yang terkandung dalam beberapa makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari, salah satunya adalah gandum. Penderita autoimun dianjurkan untuk menghindari makanan dengan kandungan gluten selama 3 sampai 6 bulan, agar kondisi tubuh nggak semakin memburuk.
ADVERTISEMENT

2. Gula

Ashanty Idap Penyakit Autoimun, Ini Jenis Makanan Sehari-hari yang Sebaiknya Dihindari! (138264)
Mrs Jones The Baker
Penderita penyakit autoimun cukup mudah terkena efek buruk dari gula. Kandungan-kandungan dalam gula dapat merusak fungsi sistem imun. Karena itu, akan lebih baik kalau konsumsi gula dikurangi secara maksimal, Babes. Time to say goodbye to cake and bubble tea!

3. Protein Hewani

Ashanty Idap Penyakit Autoimun, Ini Jenis Makanan Sehari-hari yang Sebaiknya Dihindari! (138265)
Oola.com
Walaupun penting untuk tubuh, namun makanan dengan kandungan protein hewani seperti daging, susu, dan telur dapat menyebabkan infalamasi. Hal tersebut akan berdampak buruk untuk kondisi tubuh sehingga penderita autoimun dianjurkan untuk menjalankan diet vegan selama kurang lebih 3 bulan. Kabarnya, banyak orang yang melakukan diet vegan ini berhasil mengembalikan kondisi tubuh sehat seperti semula, walaupun membutuhkan proses yang cukup memakan waktu.
Mulai sekarang, beri perhatian ekstra pada pola makanmu biar tubuh tetap sehat, fit, dan terhindar dari segala macam penyakit ya, Babes!
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white