Pencarian populer

Biar Targetmu Tercapai, Ini 5 Cara Mencapai Resolusi Kebugaran Tubuhmu!

Tahun 2019 emang baru berjalan 3 bulan tapi apakah kamu masih ingat dengan resolusi fitness-mu yang telah kamu tuliskan?

Semua orang di awal tahun pasti berlomba-lomba menulis resolusi bahwa dirinya ingin menjadi pribadi yang lebih baik di tahun ini. Resolusi tersebut bisa saja resolusi tentang hidupmu, pekerjaan, dan bahkan tentang kebugaran tubuhmu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, resolusi tersebut kita tinggalkan begitu saja tanpa ada keinginan yang jelas. Itu jangan terjadi lagi Babes. Mumpung baru berjalan 3 bulan, yuk bikin resolusi kebugaran tubuhmu terwujud dengan menerapkan 5 cara ini!

1. Tentukan mengapa kamu perlu kebugaran tubuh

Kamu telah berhasil menuliskan resolusimu. Berat badanmu turun 5 kilo, kamu sudah makan makanan sehat, dan camilan setidaknya dua kali seminggu, kamu sering jalan pagi atau jogging pasca kerja setiap hari. Kamu memiliki motivasi, tetapi semangatmu turun di saat pertengahan tahun. Dengan kata lain, mengapa kamu ingin mencapai resolusi ini? Apakah ada keinginan dan ambisi yang melekat? Berolahraga untuk mencintai tubuh indahmu, untuk meningkatkan bagian tubuh favoritmu, untuk merasakan adrenalin pasca-latihan. Cari tahu mengapa kamu perlu melakukan itu.

2. Mulailah hari ini

Setiap hari adalah hari yang baru dipenuhi dengan berbagai kemungkinan dan peluang baru. Jangan berkecil hati jika kamu melewatkan satu hari atau mulai pada hari ini. Kadang-kadang bagian tersulit baru saja dimulai, sementara di lain waktu itu terus berlanjut. Apa pun itu, kamu siap dan berkembang.

3. Ajaklah temanmu

Kalau kamu merasa kesepian, kamu bisa ajak temanmu join ke pusat kebugaran. Temukan seseorang yang juga tertarik pergi ke gym, tertarik untuk bermain alat fitness, atau berdiet demi kesehatan. Ajak mereka join untuk mendapatkan diskon karena sebagian besar pusat kebugaran menawarkan potongan jika kamu berhasil mengajak temanmu. Kan lumayan tuh uang bulananmu jadi lebih hemat beberapa rupiah.

4. Pasang alarm pengingat

Tuliskan dalam kalendermu bahwa kamu akan berlari pada sabtu pagi pukul 7 pagi. Atur alarm satu jam lebih awal sebelum kamu pergi ke gym untuk mempersiapkan diri secara mental dan membuat dirimu berada dalam pola pikir yang benar. Akan ada suara yang tak terhindarkan di kepalamu berjuang untuk tinggal di tempat tidur atau pergi besok. Berkomitmenlah untuk semua yang kamu inginkan.

5. Cintai dan hadiahi dirimu sendiri

Kamu sudah selangkah lebih maju dari yang lain untuk mengatur resolusi kebugaran tubuhmu. Nikmati setiap latihanmu. Rangkul rasa sakit pada hari berikutnya. Bayangkan air mata kecil di ototmu yang menyebabkan mereka menguat. Rasakan detak jantungmu yang meningkat mengedarkan oksigen yang kamu butuhkan untuk bertahan hidup. Tubuhmu adalah ciptaan tuhan yang luar biasa dan layak untuk mendapat perhatian dan perawatan darimu. Berolahraga memungkinkanmu untuk makan es krim tanpa rasa bersalah dan berbelanja pakaian baru. Jadi, olahraga juga dapat membuat dirimu lebih mencintai tubuhmu.

BACA JUGA: Faktanya, Vegan dan Vegetarian Berbeda Lho, Girls! Begini Penjelasannya

Source foto: film India Sultan/Yash Raj Films

Nah, itulah cara agar resolusi kebugaran tubuhmu bisa tercapai, semangat dan jangan menyerah Babes!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: