Woman
·
10 Oktober 2019 17:38

Cerita Naomi Campbell Diminta Desainer Sengaja Jatuh di Runway

Konten ini diproduksi oleh The Shonet
Cerita Naomi Campbell Diminta Desainer Sengaja Jatuh di Runway (226009)
Model super Inggris Naomi Campbell mempersembahkan kreasi Saint Laurent selama peragaan busana koleksi Musim Semi-Musim Panas Wanita 2020 Ready-to-Wear di Paris. Foto: Christophe ArchAMBAambault / AFP
Supermodel Naomi Campbell punya pengalaman yang luar biasa di atas runway. Di awal kariernya sebagai model, Naomi Campbell pernah jatuh saat fashion show dan langsung disorot oleh banyak media massa. Anehnya, setelah itu malah banyak desainer yang meminta ia kembali jatuh di runway.
ADVERTISEMENT
Fashion Show Vivienne Westwood
Cerita Naomi Campbell Diminta Desainer Sengaja Jatuh di Runway (226010)
Sepatu Vivienne Westwood yang buat Naomi Campbell jatuh (dok. Musem of Applied Art & Science)
Momen Naomi Campbell jatuh saat mengenakan sky-high platform heels ketika memakai rancangan Vivienne Westwood pada 1993. Itu menjadi momen paling bersejarah dalam hidupnya dan diperbincangkan publik.
Wanita berusia 49 tahun ini bercerita kepada British Vogue, kalau ia merasa sangat malu kala itu. Bahkan ia tidak bisa mengusir rasa malunya hingga sebulan karena terus menjadi perbincangan.
“Aku malu. Aku malu karena itu bukan waktu yang tepat bagi seorang wanita untuk jatuh dan aku merasa seharusnya berlatih lebih banyak. Ada trik untuk berjalan dengan sepatu tinggi,” ujar Naomi Campbell. 
Merasa Sangat Malu
Meski merasa sangat malu saat terjatuh, Naomi Campbell mengatakan kepada diri sendiri saat itu kalau ia harus bangkit dan meneruskan fashion show. Tak ada gunanya menangis atau diam di tempat karena fashion show harus terus berlanjut.
ADVERTISEMENT
“Yang paling penting adalah aku berkata pada diri sendiri, 'Ayo bangun dan teruskan, itu yang harus kamu lakukan!',” cerita Naomi Campbell.
Diminta Desainer untuk Jatuh di Runway 
Setelahnya, Naomi Campbell pun menertawakan semua liputan pers pada hari berikutnya. Bahkan ia menerima banyak telepon dari desainer lain yang memintanya menjadi model mereka. Namun beberapa desainer memintanya untuk kembali jatuh di runway
Cerita Naomi Campbell Diminta Desainer Sengaja Jatuh di Runway (226011)
Model Inggris Naomi Campbell. Foto: AFP/NIKLAS HALLE'N
Tentu permintaan tersebut membuat Naomi Campbell bingung. Ini demi mengejar momen viral sehingga nama mereka lebih populer.
“Beberapa desainer bertanya kepadaku apakah aku bersedia jatuh untuk mereka? Lalu aku bertanya kepada mereka, kenapa Anda ingin aku jatuh dengan sengaja? Mereka menjawab, press! Liputan yang kamu dapatkan,” ceritanya lagi.
ADVERTISEMENT
Naomi Campbell Menolak
Naomi Campbell pun sempat menceritakannya kepada Vivienne Westwood. Sang desainer mengatakan kalau momen dirinya jatuh itu benar-benar fantastis dan menyita perhatian.
Meski demikian, Naomi Campbell menolak permintaan desainer lain untuk sengaja jatuh di runway. Menurutnya, kejadian tersebut tanpa sengaja dan tak bisa diulang.
“Tidak, itu bertentangan dengan semua yang sudah aku perjuangkan. Aku juga tidak jatuh dengan sengaja,” tandasnya.