kumparan
28 Des 2018 13:10 WIB

Fashion Flashback: 10 Model Paling Sukses dan Berpengaruh di Tahun 2018

Pesatnya perkembangan industri kosmetik turut berpengaruh pada dunia fashion khususnya model. Spirit keberagaman telah meluaskan standar kecantikan saat ini. Profesi sebagai seorang model kini tak hanya ditujukan bagi mereka yang bertubuh tinggi, kurus, dan berambut panjang. Di tahun ini The Shonet mencatat terdapat 10 model yang sukses dan berpengaruh selama 2018. Mereka mungkin masih didominasi nama-nama besar seperti Kendall dan Hadid's sisters, tapi turut hadir sejumlah nama baru yang menginspirasi. Kesuksesan secara finansial tak lagi menjadi standar utama, tapi kemampuan untuk memberi dampak positif kepada sesama adalah nilai baru yang mesti dicapai oleh seorang model sekarang ini. Berikut 10 model paling sukses dan berpengaruh di tahun 2018.
ADVERTISEMENT
1. Adut Akech
Model kelahiran Sudan Selatan, Adut Akech menjadi salah satu model paling berpengaruh di tahun 2018 ini. Tak hanya berjalan untuk fashion show label kenamaan seperti diantaranya Valentino dan Prada, Adut Akech juga menghiasi cover majalah fashion kenamaan. Di tahun ini Adut bahkan tampil dua kali menghiasi cover majalah British Vogue. Selain itu, ia juga menjadi model berkulit hitam kedua yang terpilih untuk menutup fashion show koleksi Chanel haute couture.
2. Halima Aden
Model Halima Aden berhasil membuktikan bahwa tak ada rintangan yang tak bisa dilewati ataupun harus mengorbankan jati diri ketika hendak menggapai mimpi. Lahir di tempat pengungsian di Kenya, dan lalu pindah ke Amerika Serikat, Halima mengawali karier dengan menjadi kontestan Miss Minnesota pertama yang mengenakan hijab. Tahun ini selain berjalan di fashion show dan tampil di sampul depan majalah Elle Amerika Serikat dan CR Fashion Book, Halima juga terpilih menjadi Ambassador untuk UNICEF.
ADVERTISEMENT
3. Kendall Jenner
Banyak nama baru bermunculan namun Kendall Jenner masih menjadi yang teratas di daftar model dengan berpenghasilan tertinggi lansiran Forbes. Dilaporkan pemasukan Kendall selama setahun ini mencapai 22,5 juta USD. Pendapatannya didapat dari kontrak dengan sejumlah label kenamaan seperti diantaranya Estée Lauder, Adidas dan Calvin Klein.
4. Karlie Kloss
Berada di urutan kedua sebagai model berpenghasilan tertinggi dari Forbes adalah Karlie Kloss. Forbes mencatat penghasilan Karlie Kloss tahun ini mencapai 13 juta USD yang berasal dari kontrak bersama Estée Lauder, Swarovski dan Adidas. Selain baru saja melangsungkan pernikahan, Karlie Kloss juga sibuk mengembangkan Kode with Klossy. Sebuah summer camp yang memberikan pelatihan pemrograman bagi remaja perempuan.
5. Gigi Hadid
Forbes mencatat bahwa pendapatan Gigi Hadid tahun ini mencapai 9,5 juta USD. Aktif berjalan di fashion show dan melakukan proyek kolaborasi bersama Tommy Hilfiger dan Maybelline menjadi salah satu faktor utama keberhasilannya. Selain itu Gigi juga membintangi iklan dari
ADVERTISEMENT
6. Bella Hadid
Tak jauh berbeda dengan sang kakak, pendapatan Bella Hadid berdasarkan data Forbes mencapai 8,5 juta USD. Tahun ini Bella juga banyak tampil menghiasi cover majalah, salah satunya adalah Allure edisi September 2018.
7. Kaia Gerber
Ikon baru millennial model Kaia Gerber di tahun 2018 ini banyak dipercaya oleh label fashion kenamaan untuk tak hanya berjalan di fashion show tapi juga menjadi bintang iklan. Saint Laurent,
8. Fran Summers
Namanya mungkin belum terlalu familier dibanding yang lain, namun Fran Summers adalah salah satu model favorit para pelaku industri fashion saat ini. Sama seperti Adut Akech, Fran telah tampil dua kali menghiasi cover majalah British Vogue serta majalah lainnya seperti Vogue Italia dan Dazed. Fran juga membintangi iklan Prada dan Valentino.
ADVERTISEMENT
9. Adwoa Aboah
Selain menjadi model, Adwoa Aboah masih aktif melanjutkan kiprahnya sebagai aktivis. Selain itu ia juga rutin menulis kolom di majalah British Vogue. Adwoa Aboah tahun ini juga membintangi iklan label Fendi dan Burberry.
Baca juga: 
10. Paloma Elsesser
Model Paloma Elsesser telah menjadi ikon baru di dunia model saat ini. Model plus size kini tak lagi dipandang sebelah mata. Terbukti tahun ini Paloma tampil menjadi bintang iklan Fendi dan menghiasi sampul depan majalah Vogue Arabia, I-D dan British Vogue.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan