News
·
12 Maret 2019 18:44

First Impession Review Emina Skin Care

Konten ini diproduksi oleh The Shonet
First Impession Review Emina Skin Care (151093)
Satu Minggu yang lalu aku di hubungi oleh Mba Ella dari pihak          The Shonet yang akan mengirimkan beberapa produk dari          Emina Cosmetics dalam rangka The Shonet x Emina. Produk Emina sendiri sudah tidak asing di telinga kita apa lagi bentuk packagingnya yang selalu menggemaskan dan colourful. Produknya sendiri juga sangat baik dalam segi kualitasnya, dengan harga yang terjangkau di kantong dan yang buat bangga Emina adalah brand lokal asli Indonesia. Emina sendiri berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation yang juga menaungi                       Wardah dan Make Over. Terlihat dari konsep Emina yang super cute produk Emina sendiri di peruntukan untuk remaja yang mulai mengenal kosmetik, tatapi terlihat dari kualitas yang ada Emina tidak hanya menarik untuk remaja saja, banyak orang dewasa juga sangat menyukai produk-produk Emina dari Skin Care maupun produk kosmetiknya.
First Impession Review Emina Skin Care (151094)
Photo by Leginna Ayudithia
Kali ini aku akan bahas beberapa produk skin care dari Emina. Produk skin care dari Emina sendiri adalah sesuatu hal yang baru untuk aku, karna biasanya aku hanya membeli produk kosmetiknya seperti lipstick, cream blush dan BB creamnya. Aku akan mencoba dan menulis First Impression review produk yang di kirimkan kepada aku. Produk yang di kirimkan ada 4 (empat) macam yaitu Face Scrub, Lip Scrub, Face Toner dan Face Mask. Dari keempat produknya yang paling buat aku penasaran adalah Face Masknya karna dia adalah salah satu produk terbaru dari Emina.
First Impession Review Emina Skin Care (151095)
Photo by Leginna Ayudithia
ADVERTISEMENT
FACE SCRUB
Face Scrub Emina sendiri memiliki packaging berbentuk tube dengan berbahan plastik, yang akan memudahkan untuk kita untuk menuangkan produk dan akan lebih higienis. Seperti pada semua produk Emina yang lain, packagingnya selalu menggemaskan dengan gambar-gambar geometric dan warna yang ceria perpaduan kuning abu-abu sebagai aksen dan di dominasi background putih.
First Impession Review Emina Skin Care (151096)
Photo by Leginna Ayudithia
Produknya Sendiri yang aku miliki adalah varian Apricot Jam. Produk ini menggunakan biji aprikot sebagai salah satu bahan utamanya dan juga terdapatkandungan minyak zaitun yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Produk ini memiliki harum manis buah Aprikot yang sangat soft sesuai dengan variannya. Bau yang ada mengingatkan aku dengan bau manisan buah apricot yang di biasanya di taruh di atas pie buah.
First Impession Review Emina Skin Care (151097)
Photo by Leginna Ayudithia
Aku sendiri memiliki kulit yang cenderung kering jadi jarang sekali menggunakan produk exfoliating yang menggunakan scrub,  karna bila scrubnya yang terlalu kasar akan secara instan membuat kuliku terasa perih. Pada awal aku ambil produknya ditangan aku sempat takut karna butiran srubnya yang cukup besar-besar. Butiran Scrubnya sendiri seperti sea salt dan ada butiran yang berwarna coklat. Butiran Coklat yang ada sepertinya adalah Apricot Seed Powder seperti yang tertulis di ingridientnya. Saat aku coba di wajahku ternyata scrub super gentle dan benar-benar efektif mengangkat komedo dan sel kulit mati penyebab komedo. Saat aku scrub wajahku dengan produk ini terasa seperti menggunakan cream peeling saja tidak begitu terasa butiran scrubnya. Hasilnya kulitku tampak lebih cerah dan super halus. Bila ditanya apakah aku puas dengan produk ini? aku akan jawab sangat puas, dengan produk yang harganya affordable,mudah di temukan di toko-toko kosmetik dan travel friendly.
ADVERTISEMENT
Ingredients
Aqua, Cetyl Alcohol, Steryl alcohol, Glyceryl stearate, Polyethylene, Apricot (Prunus armeniaca) Seed Powder, Lanolin Anhydrous, Isopropyl Myristate, Lanolin Alcohol, Sodium Laureth Sulfate, Olive (Olea Europaea) Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin.
FACE TONER
Face Toner dari Emina sendiri memiliki tiga macam varian yaitu Double The Moist (untuk kulit kering), Witch Power (untuk kulit berminyak), dan The Bright Stuff(untuk kulit kusam). Untuk varian yang aku miliki adalah Double The Moist pas banget dengan kebutuhan kulitku. Untuk packaging toner ini super cute banget dan masih mirip dengan konsepnya scrubnya, gambar-gambar geometric dan warna yang ceria perpaduan kuning abu-abu sebagai aksen dan di dominasi background putih. Sizenya yang kecil dengan net 50ml akan sangat berguna saat aku berpergian. Bentuknya berbentuk Botol seperti Toner pada umumnya tetapi menggunakan tutup putar ulir. Untuk aku yang suka ceroboh pasti harus beberapa kali aku kencangkan penutupnya karna takut tumpah.
First Impession Review Emina Skin Care (151098)
Photo by Leginna Ayudithia
Produk ini memiliki harum yang sangat soft seperti produk Emina yang lainnya. Wangi produk ini mirip dengan baunya toner Safi yang aku biasa pakai. Toner Emina ini memiliki Warna Biru ketika kita lihat dari botolnya tetapi ketika aku tuang ke tangan warnanya bening. Pertama kali menggunakan produk ini, aku menggunakan kapas. Biasanya kalau produk yang tidak melembabkan akan terasa hanya basah saja di wajahku dan tidak lembab di kulitku yang kering ini. Maka biasanya toner tertentu langsung aku tap-tap dengan tangan ke wajah. Tetapi yang aku rasakan ketika menggunakan kapas dengan toner Emina ini, kuliku yang kering ini terasa lembab dan lembut walaupun aku coba dengan cara di geser tidak di tap-tap. Toner ini juga menyerap dengan cepat ke wajah dan kulit terasa lembab.
First Impession Review Emina Skin Care (151099)
Photo by Leginna Ayudithia
Bila ditanya apakah aku puas dengan produk ini? aku akan jawab cukup puas walau untuk jenis kuliku yang kering masih kurang melembabkan tetapi cukup mengembalikan sedikit kelembaban kulitku. Mungkin aku akan menggunakan toner ini bersamaan tonerku yang lain agar lebih maksimal. Dengan harga yang affordable, mudah di temukan di toko-toko kosmetik dan travel friendly  sepertinya akan menjadi salah satu pilihan toner lagi.
ADVERTISEMENT
Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Trideceth-9, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Methylparaben, Fragrance, Ethylexylglycerin, Polysorbate 20, Propylparaben, Chamomila Recutita (Matricaria) Flower, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090
LIP SCRUB
Sudah lama aku penasaran dengan produk lip scrub dari Emina ini setiap aku lewat lihat di etalase toko, tetapi selalu kelupaan dan baru inget ketika sudah sampai kasir. Aku tidak hanya memiliki tipe kulit yang kering tetapi juga memiliki bibir yang super kering dan sering pecah-pecah. Biasanya aku melakukan exfoliating denga Vaseline yang aku taruh di kapas dan di gosok-gosok. Kesan Pertama pas lihat packaging produk ini pasti gemas dengan warna yang vibrant dan eye catchy. Warna yang di pilih di box pacakgingnya adalah pink dan sky blue dengan aksen tulisan berwarna putih. Untuk tempat produknya sendiri berbentuk jar  tutupnya putar ulir dan berbahan plastik acrylic yang super mini dengan tutup berwarna pink dengan aksen tulisan Sugar Rush berwarna putih.
First Impession Review Emina Skin Care (151100)
Photo by Leginna Ayudithia
Isi Produk ini padat berwarna putih susu dengan butiran putih dan ada butiran coklat. Butiran scrubnya dari gula alami dan  Lip Scrub ini memiliki partikel gula yang cukup besar tetapi tidak kasar yang akan membuat kulit bibir terluka. Wangi dari produk emina ini sekali seperti harum manis vanili pada campuran bahan kue, tetapi aku jg bisa mencium bau
First Impession Review Emina Skin Care (151101)
Photo by Leginna Ayudithia
Bila ditanya apakah aku puas dengan produk ini? Aku sendiri cukup puas. Scrubnya bisa cukup mengangkat kulit mati pada bibirku yang mengelupas, tetapi setelah penggunaan aku harus buru-buru apply lip balm kembali karena bibir akan terasa kering setelah produk aku selesai gunakan. Dan aku agak sedikit kurang nyaman dengan ukuran scrubnya ketika di apply di bibirku yang sedang terkelupas, memang butirannya tidak kasar dan tidak melukai bibirku tetapi untuk kondisi ketika sedang mengelupas aga sedikit sakit. Maka biasanya kalau kondisi bibirku yang sedang mengelupas aku tidak menggunakan produk ini lebih memilih menggunakan produk yang lain dahulu. Produk ini memiliki rasa manis apabila tertelan karna scrubnya memang terbuat dari gula asli.
First Impession Review Emina Skin Care (151102)
Photo by Leginna Ayudithia
Ingredients
ADVERTISEMENT
Ingredients: Sucrose, Synthetic Beeswax, Squalane, Hydrogenated Polysobutane, Shea Butter (Butytospeinum Parkii), Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Passion (Passiflora Edulis) Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Phenoxyethanol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Apricot (Prunus Armeniaca) Seed Powder, Fragrance, Olus (Vegetable) Oil, BHT, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Bisabolol, Candelula Officinalis Flower Extract, Chamomilia Raculita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tocopherol, Lenoleic Acid.
MASQUERADE FACE MASK
Masquerade face maskdari Emina ini adalah produk sheet mask baru yang Emina keluarkan. Sheet mask yang diluncurkan Emina ini produk perawatan kulit yang bisa dipakai rutin setiap hari. Produk Ini memiliki 5 (lima) macam varian yaitu Sunflower Seed Oil, Rice, Tea tree oil, Aloe Vera dan Pomegranate. Varian yang aku miliki adalah Aloe vera  yang sesuai klaimnya untuk memberikan kesegaran pada kulit, sekaligus sebagai asupan anti-oksidan.
First Impession Review Emina Skin Care (151103)
Photo by Leginna Ayudithia
Masquerade Face Mask dari Emina ini memiliki kemasan seperti sheet mask pada umumnya dengan bahan plastik yang bisa kita sobek pada bagian ujungnya. Pada kemasan terdapat keterangan nama produk, varian, cara penggunaan, ingredients, beserta peringatan penggunaan. Seperti pada produk Emina yang lainnya, warna pilihan packaging produk emina memang selalu menarik. Warna sheet mask ini di dominasi dengan background putih dan tiap varian produk ini memiliki warna font yang berbeda di sesuaikan dengan ingridientnya. Seperti yang aku miliki varian Aloe Vera maka fontnya berwarna hijau dengan di sertai gambar Aloe Vera itu sendiri.
First Impession Review Emina Skin Care (151104)
Photo by Leginna Ayudithia
Saat pertama kali aku mengeluarkan sheet mask ini dari kemasan, aku bisa merasakan betapa tipisnya lembaran sheet mask ini. Meski begitu aku selalu merasa nyaman ketika menggunakan sheet mask yang tipis. Masker ini terbuat dari bahan Tencel Facial Mask yang menjadikannya terasa lebih lembut dan fleksibel dalam mengikuti bentuk wajah. Jadi ketika di pakai tidak akan menggangu dan terasa akan lepas dan jatuh. Essenceyang ada dalam masker ini tergolong cair dan punya takaran yang pas. Tidak terlalu banyak, tetapi juga tidak terlalu sedikit. Saat di pakai essencenya tidak terlalu banyak menetes dan sisa di bungkusnya pun tidak berlebihan banyaknya. Sisa dari essencenya cukup aku pakai di leher dan sedikit di tangan. Wangi sheet mask ini sangat soft seperti produk Emina lainnya. Harumnya seperti bau Aloe Vera gel tetapi sangat soft dan memberikan efek relaksasi.
ADVERTISEMENT
Bila ditanya apakah aku puas dengan produk ini? aku sangat puas tapi aku baru menggunakan satu varian sheet mask, jadi belum bisa merasakan efek jangka panjangnya. Meski demikian, produk ini benar- benar melembabkan kulitku. Efek Soothingnya sudah sangat terasa dari pertama aku pakai dan setelah pemakaian terasa lembab. Yang paling aku suka selain mudah menyerap, essence juga tidak meninggalkan rasa lengket yang mengganggu.
Ingredients
Aloe Vera: Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum).
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white