Pencarian populer

Ini 5 Tanda Kalau Pacar Kamu Insecure

Ilustrasi perkelahian antar pasangan (Foto: Thinkstock)
Rasa insecure atau rasa tidak aman dalam hubungan percintaan memang bisa saja hadir, entah dialami olehmu ataupun pasangan.
ADVERTISEMENT
Mungkin awalnya kamu merasa ini adalah tanda sayang dari pasangan yang tak ingin kehilanganmu. Namun lama-lama perasaan yang satu ini jika dibiarkan terlalu lama bisa mengancam hubungan lho.
Lebih baik segera cari tahu apa saja tanda-tanda pasangan kamu insecure agar kamu bisa mengatasinya.
1. Dia Selalu Curiga Kamu Masih Sayang dengan Mantan
Setiap kali bertengkar, mantanmu selalu dibawa-bawa olehnya. Padahal, kamu sudah putus bertahun-tahun yang lalu dan tidak pernah berkomunikasi lagi dengan mantanmu.
Salah satu tanda pacar kamu insecure adalah dia selalu curiga jika kamu masih sayang dengan mantan. Dia selalu merasa kamu tidak cukup mencintainya dan menganggap dirinya cuma pelarian saja untuk segera move on.
2. Dia Mudah Cemburu dengan Teman-Temanmu
Pacarmu tidak suka jika kamu nongkrong dengan teman-temanmu? Atau dia selalu menyuruhmu memilih pergi dengannya atau bersama teman-temanmu? Ini bisa jadi salah satu tandanya pasangan kamu insecure.
ADVERTISEMENT
Semakin lama, dia akan mencurigai semua teman-teman priamu dan malah menuduhmu berselingkuh.
3. Dia Rutin Mengecek Smartphone-mu
Awalnya, dia selalu bertanya siapa yang sedang kamu telepon maupun chat. Lama-kelamaan dia akan meminta untuk melihat isi smartphone-mu.
Jika kamu menolaknya, dia akan langsung menuduhmu berbuat yang macam-macam di belakangnya. Padahal, isi smartphone-mu adalah privasimu. Kamu sebenarnya tak punya kewajiban untuk memberitahu isi chat dan teleponmu pada pacar.
4. Dia Tak Pernah Menghabiskan Waktu Bersama Teman Maupun untuk Hobinya
Dalam suatu hubungan, tentu saja kamu membutuhkan me time. Entah dengan bertemu dengan teman-temanmu, ataupun melakukan hobi dan aktivitas lainnya tanpa ditemani pacar. Lalu bagaimana kalau pasanganmu tidak pernah melakukan me time?
Baginya, me time adalah bertemu denganmu. Dia seolah tak punya teman ataupun hobi yang bisa ia jalani sendiri tanpa kamu.
ADVERTISEMENT
5. Dia Sering Mengancam untuk Putus
Coba perhatikan, apakah saat kalian bertengkar atau mood-nya sedang buruk, dia sering mengancam untuk putus?
Sebenarnya, dia mengancam bukan karena ingin benar-benar putus. Dia ingin tahu seberapa besar kamu mencintainya dan berharap agar dia tidak putus denganmu. Terdengar aneh memang, tapi ini jelas tandanya dia sangat insecure.
Perhatikan lima tanda di atas ya! Siapa tahu pacarmu insecure.
Images : Gossip Girl/17th Street Productions, Alloy Entertainment, CBS Paramount Network Television, College Hill Pictures Inc., Warner Bros. Television
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81