kumparan
20 November 2018 11:26

Ini Kata Claudia Kim Soal Perannya Sebagai Nagini di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Claudia Kim mengungkapkan perasaannya tentang perannya sebagai Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dan kontroversi sebelumnya seputar casting-nya.
ADVERTISEMENT
Dalam wawancaranya dengan Elle Korea, Claudia berbicara tentang kegembiraannya untuk pemutaran perdana film itu bulan depan. “Itu sebuah kejutan bahkan bagi saya saat karakter saya terungkap melalui trailer. Saya pikir itu akan ditampilkan ketika film ini ditayangkan. Saya melihat trailer di sebuah teater di New York, dan saya senang ketika (hal itu) terungkap."
Sebelumnya, casting-nya sebagai Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini memang menimbulkan kontroversi nih, Babes. Karena, penggemar merasa bermasalah untuk memberikan peran sebagai Nagini yang merupakan hewan peliharaan Voldemort kepada seorang wanita Asia. J.K Rowling juga membahas hal ini dengan menunjukkan bahwa karakter tersebut didasarkan pada mitos Indonesia, yang memunculkan lebih banyak kritik karena hal itu didasarkan pada mitos Hindu dan Claudia Kim adalah orang Korea. 
Dalam wawancara lain, aktris ini mengangkat kontroversi tersebut dan berkomentar, “Sejujurnya, saya tidak tahu bahwa akan ada kontroversi seperti itu. Sebagai aktris Asia yang bekerja di luar negeri, saya merasa bertanggung jawab. Saya suka berpikir bahwa ketika saya mendengar sebuah cerita, saya memikirkannya sebelum memilih untuk melakukannya. Sejujurnya, saya adalah penggemar yang percaya pada J.K Rowling. Dia selalu menunjukkan bahwa dia tertarik dengan orang yang terpinggirkan. Karena ini hanya permulaan dari cerita Nagini, saya pikir akan ada lebih banyak cerita yang akan membantu melupakan berbagai kontroversi ini." 
ADVERTISEMENT
Claudia Kim melanjutkan, “Ketika saya pertama kali mencari tahu tentang Nagini, saya berpikir bahwa J.K Rowling adalah ratunya plot yang berliku. Ada banyak kedalaman untuk masing-masing karakter. Saya pikir itulah yang sangat disukai penggemar. Ada banyak orang yang menganggap Nagini adalah ular peliharaan. Tapi ketika saya membaca buku-buku itu, saya pikir dia adalah media yang kuat karena dia adalah hewan yang menjadi bagian dari jiwa Voldemort." 
Ternyata begitulah perasaan Claudia Kim mengenai peran Nagini di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, bagaimana menurut kalian? Menunggu-nunggu, nggak? 
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan