Pencarian populer

Kalian Punya Pacar Baru? Pastikan untuk Nggak Membicarakan 5 Hal Ini, Ya!

Ketika kamu punya pacar baru, kamu berada di hubungan yang baru dengan orang yang baru dan ada beberapa hal yang seharusnya tidak usah dibicarakan.
ADVERTISEMENT
Memang sangat dimengerti jika kamu baru memulai kembali berpacaran dengan seseorang, kamu ingin tahu semua hal mengenainya. Dia juga pasti akan merasakan hal yang sama.
Cara terbaik untuk mengenal pasanganmu adalah dengan mengenalnya secara perlahan dan tidak langsung menanyakan hal-hal yang seperti di bawah ini.
1. Daftar mantan-mantannya
Ya, nggak apa-apa sih babes kalau kamu bertanya mengenai mantannya. Kamu juga bisa bercerita tentang mengapa kamu putus pada pasanganmu sebelumnya dan bagaimana perasaanmu pada mereka sekarang.
Dari situ, lebih baik untuk tidak menanyakan berapa mantan yang telah menjadi pacarnya, bagaimana mereka sekarang, dan lain sebagainya. Daftar-daftar mantannya akan kamu ketahui seiring dengan berjalannya waktu. Kalau tiba-tiba membicarakan berapa banyak mantan milik pasangan barumu, bisa-bisa dia berpikir kalau kamu posesif.
ADVERTISEMENT
2. Merencanakan pernikahan secara khusus
Membicarakan tentang tanggal pernikahan atau bahkan akan ingin memiliki anak berapa pada hubunganmu yang masih seumur jagung akan membuat pasanganmu bkabur dan ilfeel. Untuk menghindari hal tersebut, tanyakan pada apakah mereka akan berencana menikah dalam waktu dekat atau rencana ingin punya rumah seperti apa bersama pasangan. Menanyakan hal untuk menyuruhnya melamarmu atau menikahimu akan membuatnya takut dan kabur darimu.
3. Menanyakan jumlah anak yang ingin dimiliki nanti bila bersamamu
Jika kamu atau dia bertanya berapa kira-kira kamu ingin memiliki anak di masa depan, ya tidak apa-apa. Itu juga hanya perkiraan. Yang seharusnya tidak boleh ditanyakan adalah berapa banyak anak jika kamu menikah bersamanya. Selain pertanyaan tersebut membuat tidak nyaman tapi juga membuat mereka berpikir “memangnya kamu sudah pasti nikah denganku?”
ADVERTISEMENT
4. Gaji
Hal yang tabu lainnya yang tidak sebaiknya kamu bicarakan ketika punya pacar baru adalah berapa gaji pasanganmu. Sangat tidak sopan sebenarnya menanyakan gaji kepada orang lain (termasuk pasangan, apalagi pasangan baru) karena itu privasi mereka.
Ketika ternyata gaji pasangan barumu lebih kecil darimu, kamu mungkin akan merasa kamu lebih hebat atau bahkan itu bisa membuat pasanganmu minder. Kalau sudah tahap sangat serius dan berencana menikah dengannya, mungkin kamu bisa menanyakan itu, tapi harus dalam hubungan yang sudah lama, ya!
5. Pendapatmu yang sangat kuat
Sebaiknya, ketika memulai hubungan dengan orang bau, tunjukkan padanya bahwa kamu memiliki prinsip dan harus mematuhinya. Namun, jika pandangan tersebut sangat kuat pada topik tertentu, jangan bersikeras untuk mendiskusikannya dengan pasangan barumu (misal topik pilpres). Wah, bisa-bisa kamu dianggap keras kepala deh.
ADVERTISEMENT
Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Kamu Butuh 'Me Time' Saat Pacaran
Source foto: film Before Midnight/Faliro House Productions,Venture Forth,Castle Rock Entertainment
Nah, itulah 5 hal tabu yang seharusnya kamu bicarakan dengan pacar barumu! Karena kamu dan dia bila membicarakan itu bisa saja jadi bertengkar atau malah bikin pasangan barumu menjauh. 
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80