Pencarian populer

Tampil Pintar dan Percaya Diri, Lakukan 5 Trik Ini di Setiap Meeting

Saat meeting tentunya kamu harus tampil percaya diri dan terlihat pintar karena meeting menjadi ajangmu untuk membangun tim yang kuat dan memberikan ide-idemu untuk perusahaan. Meeting menjadi tempatmu menunjukkan kemampuanmu sebagai karyawan yang baik dan bisa dicontoh. Agar terlihat pintar ketika meeting, kamu harus melakukan lima cara di bawah ini, ya!

1. Tanyakan hal-hal yang berkaitan

Pertanyaan yang baik adalah pertanyaan yang berkaitan dengan meeting yang kamu hadiri. Bertanya tentang sesuatu saat meeting akan membuatmu terlihat pintar karena kamu dianggap orang yang menyimak dengan baik saat penjelasan tersebut. Untuk membuatmu dapat bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan meeting-mu, kamu bisa memelajari materinya sebelum mulai.

Untuk membuatmu lebih terpancing untuk bertanya, kamu juga harus banyak menonton video yang berkaitan dengan meeting-mu atau mengunduh aplikasi asah otak untuk membuatmu berpikir lebih strategis.

2. Berpikir cemerlang

Ketika meeting kamu harus memperhatikan dengan jelas apa yang disampaikan oleh pihak lain. Jadilah seorang inovator dalam meeting tersebut dan buatlah percakapan dalam meeting dengan topik yang bagus. Biasakan untuk bertanya dengan kata “mengapa”.

Mengapa bisa terjadi seperti ini? Mengapa perusahaan kita tidak mencoba cara ini, dan lain sebagainya. Persiapkan dirimu dengan pengetahuan, fakta, dan beberapa hal pendukung agar argumenmu valid.

3. Gunakan trik psikologis

Kamu harus mempelajari trik psikologis yang dapat memengaruhi orang di sekitarmu berpikir demikian. Kamu akan lebih merasa santai ketika kamu presentasi atau kamu dengan santai mengajukan argumen. Kamu bisa mempelajari trik-trik tersebut dalam meeting-mu.

Seperti contoh, coba bertanya perasaan orang-orang yang sedang ikut meeting denganmu, gunakan data statistik untuk membantumu meyakini orang-orang dengan argumenmu, dan tanyalah pada orang-orang mengenai pendapat tersebut.

4. Improvisasi dirimu

Ketika meeting kamu harus melakukan presentasi, kamu pasti ingin terlihat berpengetahuan, kan? Kamu bisa menggunakan sebuah improvisasi ketika kamu presentasi.

Ketika kamu melihat kesempatan untuk menambahkan percakapan atau ketika seseorang bertanya sesuatu padamu, kamu bisa menjawabnya dengan “ya, dan...” Trik simpel ini akan membantumu memecahkan masalah dan membuatmu memiliki pemikiran kreatif. Hal ini juga dapat membantu daya pikirmu dan melatih otakmu.

5. Rekam meeting­-mu dan catat kemudian

Membuat catatan ketika meeting adalah cara terbaik untuk membantumu mengingat informasi yang telah diberikan, tapi tentu kamu harus mencatat sambil mendengar. Kadang itulah yang menyusahkan. Karena sekarang sudah ada teknologi merekam percakapan, kamu bisa merekam meeting-mu lewat alat perekam di ponselmu.

Hal ini tentu tidak akan membuatmu terbagi fokus antara mencatat dan juga mendengar. Ketika selesai meeting, kamu bisa mendengarkan ulang rekaman tersebut dan catat poin-poin penting yang dibutuhkan.

Baca Juga: 4 Hal Penting yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Membangun Networking

Source foto: film Now You See Me/Summit Entertainment, K/O Paper Products

Lakukan 5 cara di atas, yuk! Dijamin deh kamu bakalan terlihat pintar saat meeting!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: