• 0

USER STORY

Depresi Memicu Penyakit Jantung Yang Bisa Menyebabkan Resiko Kematian

Depresi Memicu Penyakit Jantung Yang Bisa Menyebabkan Resiko Kematian


Sebuah studi baru telah meneliti resiko kematian dini pada pasien yang telah didiagnosis dengan depresi dan penyakit arteri koroner.Penyakit arteri koroner (CAD) adalah bentuk penyakit jantung yang paling luas. Dan baru-baru ini, semakin banyak penelitian telah menunjukkan efek tekanan psikologis atau depresi pada resiko kematian di antara pasien dengan CAD.


Tim peneliti di Intermountain Medical Center Heart Institute di Salt Lake City, UT, telah melakukan studi berskala besar untuk menyelidiki kaitan antara diagnosis dengan CAD dan kemudian mendapatkan diagnosis depresi.
Dr. May dan tim memeriksa total 24.137 pasien dengan CAD, seperti didiagnosis dengan angiografi. Menggunakan kode Klasifikasi Penyakit Internasional - alat diagnostik standar - para peneliti menentukan apakah pasien mengalami depresi atau tidak.Mereka kemudian menggunakan model regresi bahaya Cox untuk menyesuaikan periode waktu yang berbeda yang telah berlalu antara diagnosis dengan CAD dan diagnosis dengan depresi.Panjang waktu ini berbeda dari pasien ke pasien.
Secara keseluruhan, 3.646 (15 persen) pasien menerima diagnosis depresi selama tindak lanjut CAD. Pasien ini cenderung lebih muda, dibandingkan dengan rekan bebas depresi mereka.Mereka juga cenderung memiliki diabetes dan sebelumnya telah didiagnosis menderita depresi.Selain itu, mereka cenderung tidak mengembangkan infark miokard, atau serangan jantung, selama masa tindak lanjut.
Dari semua pasien yang didiagnosis dengan depresi, 27 persen menerima diagnosis mereka dalam setahun diagnosis CAD, 24 persen dalam waktu 1 sampai 3 tahun setelah diagnosis penyakit jantung, hampir 15 persen antara 3 dan 5 tahun, dan hampir 37 persen lebih dari 5 Tahun setelah kejadian jantung terjadi.


500

Baca Lainnya