kumparan
14 April 2019 14:47

Makassar, Daya Tarik si Kota Daeng

Momen mudik memang selalu dinantikan oleh semua orang, bertemu keluarga besar yang mungkin hanya setahun sekali bisa dirasakan, membuat momen bersama mereka yang tidak terlupakan. Momen Lebaran ini juga dijadikan peluang bagi hampir sebagian besar orang untuk pergi berlibur ke destinasi wisata favorit mereka.
Screenshot_20190414-131530-01 (1).jpeg
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Doc.Tiffany Diahnisa)
Kali ini, aku akan merekomendasikan destinasi wisata di Indonesia yang pernah aku kunjungi saat libur Lebaran--Makassar. Berada di Provinsi Sulawesi Selatan, daerah ini memiliki destinasi wisata yang tidak hanya sangat menarik dari sisi keindahan alam tetapi juga adat istiadat masyarakatnya.
ADVERTISEMENT
Perjalanan Jakarta-Makassar ditempuh sekitar 2 jam 20 menit dengan menggunakan pesawat. H-7 hari aku memesan tiket pesawat (pulang-pergi) melalui aplikasi tiket.com. Aku kira harga tiket ke Indonesia Timur akan begitu mahalnya, untungnya aku juga punya point di TIX Point di aplikasi tiket.com, jadi aku dapat potongan harga untuk memesan tiket. Tidak lupa aku juga memilih hotel yang jadi tempat aku menginap selama 5 hari di sana. Kemudahan pemesanan di tiket.com membuat euforia liburanku meningkat!
IMG_20190414_131536-01 (1).jpeg
Pantai Apparalang (Doc.Tiffany Diahnisa)
Aku membuat bucket list destinasi wisata mana saja yang aku kunjungi, di antaranya Pantai Bulukumba, Pantai Apparalang, melihat kupu-kupu cantik di Taman Nasional Bantimurung, bersantai sore di Pantai Losari dan beribadah di Masjid 99 Kubah, hunting foto di Fort Rotterdam, hingga mengelilingi Rammang-rammang dengan perahu kecil. Selepas berkeliling, perut harus segera diisi dengan kuliner khas Makassar, seperti coto Makassar, jalangkote, pallu basa, mie titi dan ditutup dengan semangkuk es pisang ijo.
ADVERTISEMENT
Satu lagi yang jangan sampai terlewatkan yaitu sewa mobil selama di Makassar. Tentunya tiket.com menyediakan layanan untuk menyewa mobil. Kalian tinggal mengisi lokasi dan tanggal penjemputan, durasi peminjaman, dan jumlah mobil yang ingin disewa.
Oh iya, kalian sudah tahu belum kalau Kota Makassar masuk dalam Program Wonderful Indonesia dan segera hadir di aplikasi tiket.com lho. Nantinya tiket.com akan menyediakan berbagai paket wisata tentunya dengan promo menarik ke 15 destinasi nasional termasuk Makassar melalui program #tiketWonderfulIndonesia. Wah udah nggak sabar nunggu nih! Makassar, i'll be back!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan