• 26

Editorial atau My Feed: Pilih Sendiri Timeline Kamu di kumparan!

Editorial atau My Feed: Pilih Sendiri Timeline Kamu di kumparan!



Halo, pembaca kumparan! Setelah lama tidak update di akun ini, kami hadir dengan sederet fitur baru yang pastinya akan membuat pengalaman menjelajahi informasi kamu semakin seru!
Hadir sejak 6 Januari 2017, kumparan telah mendapatkan banyak sekali feedback dari para pengguna untuk platform kami baik desktop, mobile site ataupun aplikasi mobile.
Melanjutkan lebih banyak inovasi lainnya, mulai hari ini kumparan hadir dengan 2 timeline yang dapat kamu pilih untuk memperkaya pengalaman membacamu di kumparan.
2 timeline tersebut kami sebut dengan Editorial dan My Feed.
Apa itu Editorial?
Editorial adalah timeline utama yang akan pertama kali kamu lihat ketika kamu masuk ke kumparan. Di bagian Editorial ini, kamu dapat melihat:
  • Seluruh Story dari akun kumparan yang dibuat oleh para jurnalis di Newsroom kami.
  • User Story atau Story dari pengguna kumparan yang dipromosikan (bertanda Featured Story).
  • Komentar Populer, komentar terbaik pilihan kumparan dari para pengguna.
  • Rekomendasi Profil, berisikan rekomendasi influencer atau profil menarik yang bisa kamu follow (ikuti).
  • Dengan menyimak Editorial, kamu akan selalu mendapatkan informasi terkini dari Newsroom kami dan tentunya dari berbagai topik.
Apa itu My Feed?
Sesuai dengan namanya yaitu My Feed, kumparan memberikan kamu pilihan untuk membuat arus berita dan informasi atas pilihanmu sendiri. Lalu bagaimana cara mengaktifkan My Feed ini?
  • Pastikan kamu sudah dalam kondisi login di kumparan
  • Pastikan kamu sudah follow Topic yang sudah direkomendasikan. Caranya bisa melalui tab "Topic" (lihat tampilannya di bawah ini)


atau kamu juga bisa mengikuti beragam topik dari Detail Story (di dalam Story)


  • Jangan lupa juga follow teman-temanmu yang sudah ada di kumparan atau kunjungi "Untuk kamu ikuti" yang ada di Editorial


Seluruh elemen yang ada di dalam My Feed hadir berdasarkan kontrol dari pengguna, baik dari topik yang diikuti demikian juga dengan profil.
My Feed tidak hanya menghadirkan Story dari topik yang telah kamu ikuti, tapi juga berbagai komentar yang pastinya akan membuat kamu lebih dapat membuat interaksi dengan sesama pengguna lainnya. Dengan hadirnya Editorial dan My Feed, pengguna diberikan kebebasan untuk memilih informasi apa saja yang ingin maupun yang tidak ingin dilihat, kini semuanya sudah ada di dalam genggaman tanganmu. Begitu mudah diakses dan semuanya berdasarkan apa yang menjadi minat kamu. Punya pertanyaan atau feedback untuk Product kumparan? Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar pada Story yang sudah kami buat atau bisa juga kamu kirimkan melalui info@kumparan.com.
Untuk pengalaman yang lebih cepat saat mengakases kumparan, jangan lupa unduh aplikasinya melalui Google Play Store dan Apple App Store. Ayo terus berkolaborasi bersama kami!

TeknologiTutorial kumparan

presentation
500

Baca Lainnya