• 0

Manfaat " Tersembunyi " Kolagen Untuk Kesehatan Kulit Anda

Manfaat " Tersembunyi " Kolagen Untuk Kesehatan Kulit Anda


Kumparan.com - Setiap orang tentunya menginginkan kulit yang bersih, tidak berminyak dan bebas dari jerawat. Ya mungkin salah satunya Anda ...
Sampai saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dari mulai mengkonsumsi produk kesehatan kulit, merawat wajah, mengkonsumsi buah dan sayuran, menggunakan skin care mahal, mengoleskan obat jerawat bermerek, hingga rajin memanjakan kulit dengan menggunakan masker setiap hari.
Suntik kolagen adalah salah satu cara yang biasa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat. Suntik kolagen bertujuan untuk mengisi dan mengganti kolagen alami dalam kulit. “Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyuntikan kolagen mampu mengurangi garis-garis pada kulit dan membantu memudarkan bekas luka.
Walaupun demikian, ternyata suntik kolagen ini dapat menimbulkan dampak berbahaya. Laman http://rona.metrotvnews.com menjelaskan bahwa, suntik kolagen dapat menyebabkan efek samping diantaranya : Reaksi alergi biasanya berupa kemerahan, memar dan gatal pada sekitar area kulit yang disuntik, infeksi bakteri, warna kulit tidak merata dan tentunya dapat menguras biaya.
Disamping itu semua, apakah memang benar bahwa kolagen ini bermanfaat untuk kesehatan kulit ?
Elastisitas Kulit
Kolagen membantu kulit Anda mempertahankan elastisitasnya. Hal ini mencegah wajah Anda terkena keriput setiap kali Anda membuat ekspresi dan menjelaskan penampilan muda kulit yang lebih muda. Seiring bertambahnya usia, kolagen cenderung rusak, dan ini mengurangi elastisitas kulit, mengakibatkan keriput, kulit kendor, bintik-bintik penuaan dan efek penuaan serupa.
Pengisi kerut
Saat kolagen rusak, ungkapan yang Anda buat sepanjang hidup Anda mulai terlihat di wajah Anda. Paparan sinar matahari bisa memperpendek efeknya, mengakibatkan garis-garis halus, keriput dan kendur. Suntikan kolagen tidak akan mencegah keriput di masa depan, namun kolagen adalah pengisi keriput yang populer dengan efek yang bisa bertahan berbulan-bulan. Pengobatan tidak permanen dan harus diulang jika Anda ingin mempertahankan hasil Anda.
Bekas luka jerawat
Kolagen juga bisa digunakan sebagai pengisi bekas luka, terutama yang disebabkan oleh jerawat. Seiring bertambahnya usia dan kolagen, kulit Anda bisa membekas dengan lebih mudah - dan bekas luka bisa lebih dalam dan lebih terasa. Penyuntikan kolagen ke dalam bekas luka bisa membantu meminimalkan atau bahkan menghilangkan penampilan mereka. Seperti halnya suntikan kolagen berkerak keriput, meski hasilnya hanya bertahan beberapa bulan.
Untuk mendapatkan kolagen ini, Anda bisa mendapatkannya dari beberapa produk kecantikan atau dari bahan alami salah satunya ialah teripang laut.

Sumber :


presentation
500

Baca Lainnya