Tekno & Sains
·
16 Oktober 2020 12:34

"Be Reds, Ajak Pelajar SLTA Se-Indonesia untuk Sehari Menjadi Mahasiswa FATETA"

Konten ini diproduksi oleh Trisetya Nugraha
"Be Reds, Ajak Pelajar SLTA Se-Indonesia untuk Sehari Menjadi Mahasiswa FATETA" (92248)
Dokumentasi Webinar Nasional Be Reds "Sehari Menjadi Warga Fateta"
BOGOR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor mengadakan webinar bertajuk Be Reds yang ditujukan untuk pelajar SLTA se-Indonesia. Webinar tersebut digagas oleh BEM Muda Fateta IPB 2020 dan dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting mulai dari pukul 07.45 WIB sampai dengan 11.50 WIB, Minggu (10/10/2020).
ADVERTISEMENT
Antusiasme yang tinggi dari para pelajar SLTA terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti webinar Be Reds ini. Kegiatan ini di latar belakangi karena masih banyak pelajar SLTA yang masih ragu dan kebingungan dalam menentukan jalur perkuliahan yang akan diambil untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Oleh karena itu, dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M. Sc menyatakan bahwa kegiatan Be Reds ini menjadi wadah bagi pelajar SLTA se-Indonesia dalam mengenal Fakultas Teknologi Pertanian IPB dan diharapkan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi terkhususnya masuk ke jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan gambaran tentang dunia perkuliahan serta memberikan pemahaman terhadap prospek jurusan perkuliahan yang ada di Fateta IPB.
ADVERTISEMENT
Webinar ini diisi oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian IPB, yaitu Fuad Rosyadi selaku Ketua BEM Fateta IPB dan Fernaldy Manuel yang mana merupakan mahasiswa peraih juara tiga dalam National Award for Operation Management Division 2020. Fuad Rosyadi yang merupakan pembicara pertama dalam webinar ini memaparkan pengalamannya di dunia perkuliahan dan juga berbagi kisah terkait lika-liku berorganisasi di tingkat mahasiswa. Tidak hanya soal organisasi, pada webinar ini juga dipaparkan oleh pembicara kedua yaitu Fernaldy Manuel mengenai peningkatan kualitas diri di bidang akademik di tengah tantangan padatnya jadwal perkuliahan. Selain itu, Fernaldy juga memberikan tips bagi para pelajar agar nantinya tidak kaget saat masuk ke dunia perkuliahan dengan senantiasa mempersiapkan segala hal secara matang dan senantiasa melatih diri untuk terbiasa dengan tugas – tugas serta jadwal yang padat.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya diisi oleh dua pembicara tersebut, rangkaian kegiatan Be Reds ini juga diisi oleh himpunan profesi dari setiap jurusan di Fateta IPB. Rangkaian ini memapakarkan terkait kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada di masing-masing departemen seperti penjelasan komunitas yang ada di Fateta, prestasi yang diraih masing-masing departemen, kegiatan-kegiatan himpunan, dan lain sebagainya.
Be Reds ini menjadi solusi bagi para pelajar SLTA untuk meningkatkan motivasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Secara terkhusus, Be Reds ini memberikan bekal juga bagi para pelajar SLTA dalam mengenal Fateta IPB beserta jurusan-jurusan yang ada di fakultas ini, serta menambah wawasan pelajar dalam menghadapi dunia perkuliahan.
*BEM Muda (Magang BEM Fateta IPB) di bawah bimbingan BEM Fateta IPB tahun 2020 Kabinet Rona Karya.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white