kumparan
13 Agu 2019 19:24 WIB

4 Pencuri Motor di Gunungkidul Ditangkap, Salah Satunya Bocah 10 Tahun

Ilustrasi Pencurian motor. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Komplotan pencuri sepeda motor di berbagai wilayah di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditangkap. Salah satunya adalah pelajar berusia 10 tahun.
ADVERTISEMENT
Kasubag Humas Polres Gunung Kidul, Iptu Enny Nur Widyawati, mengatakan bocah 10 tahun itu berinisial NF, warga Kecamatan Dlingo. Ia diringkus bersama dengan HS (20), warga Kampung Kecamatan Ngawen; juga Y (17) dan BOU (17), warga yang tinggal di Boyolali.
Penangkapan mereka bermula dari pengembangan laporan pencurian sepeda motor di wilayah Gunungkidul. Tanggal 1 Agustus 2019, polisi menerima laporan pencurian sepeda motor berpelat AB 2682 HB. Pelapor adalah pemilik radio yang berada di Jalan Playen Getas, tepatnya di Pedukuhan Ngawu, Kecamatan Playen.
"Saat itu sepeda motor miliknya, diparkir di teras ruko untuk memangkas rambut di tempat cukur rambut langganannya. Motor tersebut hilang diambil oleh orang tak dikenal," ujar Enny, Selasa (13/8/2019).
ADVERTISEMENT
Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mengembangkan kasus pencurian itu. Selang sehari kemudian, polisi mendapatkan laporan bahwa motor tersebut berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Playen, Gunungkidul.
Polisi langsung menuju lokasi dan mendapati NF berada di sekitar kendaraan tersebut. Saat dihampiri dan ditanya polisi, NF mengaku sedang menunggu jemputan temannya yang berasal dari pondok pesantren. Tak langsung percaya, petugas lantas membawanya ke Mapolres Gunungkidul.
"Dari hasil pemeriksaan awal NF mengaku mencuri motor tersebut untuk digunakannya sendiri," cerita Enny
Selain NF, Polres Gunungkidul juga berhasil meringkus tiga pencuri lainnya. HS dan Y ditangkap aparat Polres Gunungkidul melalui pengembangan kasus pencurian sepeda motor pelat AD 6421 GL milik Paiyo (50), warga Padukuhan Pringombo, Desa Natah, Kecamatan Nglipar.
ADVERTISEMENT
"Dari tersangka HS dan Y, kami juga meringkus rekan mereka, (inisial) BOU," paparnya. (erl/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·