kumparan
10 Apr 2019 12:33 WIB

6 Fakta soal Aksi Prabowo Gebrak Meja di Yogyakarta

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat berorasi di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Foto: ken.
Video calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggebrak meja (podium), saat berpidato di Stadion Kridosono Yogyakarta, beredar viral di masyarakat. Sesaat setelah Prabowo menggebrakkan meja, massa pendukung lantas berteriak menghebohkan seisi Stadion Kridosono.
ADVERTISEMENT
Berikut ini fakta soal Prabowo menggebrak meja saat berpidato.
Topik Bahasan: Antek Asing
Sebelum Prabowo menggebrakkan meja, diketahui Prabowo sedang membahas soal antek asing. Prabowo terlihat berapi-api lantaran tak sedikit antek asing yang terus menerus menggerus kekayaan Indonesia.
"Saudara sekalian masih mau dibohongi terus? Rela kalau kekayaan kita dirampok terus?” tanya Prabowo dengan berapi-api, Senin (8/4/2019).
Tak hanya sekali dua kali, Prabowo menggebrakkan meja berulang kali. Hal ini membuat para pendukung lalu menyorakinya.
Microphone yang Terpental
Sebelum meja digebrakkan oleh Prabowo, tersedia 2 buah microphone yang saling bersilangan. Karena menggebrakkan meja dengan cukup keras, salah satu microphone terpental dari meja. Beruntung microphone itu tidak mengenai orang lain di sekitar panggung.
ADVERTISEMENT
Salah seorang ajudan Prabowo pun sigap mengamankan microphone yang jatuh itu. Ketika aksi penggebrakan meja, Prabowo tidak menggunakan microphone yang ada di meja tersebut, tetapi menggunakan wireless microphone.
Merasa Belum Banyak Berbuat untuk Indonesia
Soal aksi penggebrakan meja yang viral di media sosial itu, rupanya karena Prabowo merasa dirinya belum bisa berbuat banyak untuk Indonesia. Sehingga, banyak kekayaan Indonesia yang justru dimanfaatkan oleh antek asing dari pada rakyat Indonesia itu sendiri.
Ditenangkan Amien Rais
Amien Rais yang ada di panggung pun ikut menenangkan Prabowo usai aksinya itu. Beberapa saat setelah Prabowo menggebrakkan meja, Amien Rais terlihat mendekati Prabowo dan berpose 2 jari khas pendukung capres 02 itu.
Hal ini pun sontak menimbulkan sorak sorai dari para pendukung Prabowo yang memadati Stadion Kridosono.
ADVERTISEMENT
Tetap Lanjutkan Orasi
Walaupun begitu, Prabowo terlihat sempat menenangkan diri untuk melanjutkan orasinya. Massa yang hadir pun mengelu-elukan nama Prabowo beberapa kali sebelum akhirnya diminta berhenti oleh Prabowo.
“Mereka bisikkan kata ‘sabar…sabar’ biar tenang,” kata Prabowo sebelum melanjutkan pidatonya.
Joget di Panggung
Untuk mencairkan suasana, Prabowo dan Amien Rais akhirnya berjoget di panggung yang membuat massa bersorak-sorai. Keduanya berusaha untuk mendinginkan suasana Stadion Kridosono setelah aksi penggebrakan meja itu. (asa/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan