News
·
26 Juli 2021 12:44
·
waktu baca 1 menit

Bank BPD DIY Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19 untuk Pemkab Bantul

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Bank BPD DIY Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19 untuk Pemkab Bantul (482537)
searchPerbesar
Bank BPD DIY berikan bantuan 5 sepeda motor untuk armada layanan antar obat di RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Foto: istimewa
Pemerintah hingga kini masih berjibaku dalam penganganan kasus COVID-19. Peningkatan kasus yang dialami sejumlah daerah membuat para tenaga kesehatan kewalahan menanganinya. Selain itu, keterbatasan saran dan prasarana juga harus dihadapi oleh pemerintah daerah.
ADVERTISEMENT
Bank BPD DIY menyalurkan bantuan untuk Pemkab Bantul. Bantuan tersebut berupa pengembangan shelter perawatan COVID-19 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul senilai Rp 80 juta. Tak hanya itu, Bank BPD DIY juga menyalurkan bantuan pada RSUD Panembahan Senopati berupa 5 unit motor.
"Armada layanan antar obat merupakan salah satu solusi untuk mengurangi antrian obat yang menyebabkan kerumunan di RSUD Panembahan Senopati Bantul," ujar Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Bantul, Hetty Nikotyastuti, dalam keterangan yang diterima, Senin (26/7/2021).
Adapun bantuan yang diberikan untuk Dinkes Bantul berupa pengembangan shelter COVID-19 yaitu pengadaan kasur, dipan, seprai dan tempat sampah. Bantuan ini diberikan pada 2 shelter di Bantul yaitu Shelter Padmasuri dan Shelter SKB untuk meningkatkan daya tampung perawatan pasien COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Bantuan ini diserahkan sebagai salah satu dalam rangkaian hari jadi kabupaten bantul ke-190 tahun," ujarnya.