Pencarian populer

Fadli Zon Sebut Pemulangan Habib Rizieq Harus Dilakukan

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, saat diwawancarai di Kompleks Kepatihan, Senin (8/7/2019). Foto: erl.
Politisi partai Gerindra, Fadli Zon, usulan dahnil anzar Simanjuntak yang menyebutkan Salah satu syarat rekonsiliasi nasional adalah pemulangan ketua umum Front Pembela Islam FPI Habib Rizieq Shihab memang sebuah keharusan.
ADVERTISEMENT
Menurut Fadli, kasus-kasus yang terkait dengan Habib Rizieq sebenarnya bukan suatu kasus yang benar-benar menjaga menyangkut hukum karena sangat kental sekali adanya unsur politik. Jadi mestinya dengan terjadinya proses pemilu yang sudah selesai dan mestinya aroma politik dalam kasus tersebut juga harus sudah dihentikan.
"Harusnya Habib Riziek bisa kembali tanpa ada kriminalisasi terhadap kasus yang lain," ujarnya, Senin (8/7/2019).
Begitu juga dengan mereka yang sampai saat ini masih ditahan dan perlu juga ada penjelasan terhadap mereka yang masih hilang. Menurut dirinya pemulangan Habib Rizieq itu adalah sebuah keharusan untuk dilaksanakan.
Menurut Fadli dalam kasus Habib Rizieq Sebenarnya bukan pemulangan tetapi lebih kepada jangan ada pihak yang menghambat kepulangan Habib Rizieq. Sebab yang ia dengar selama ini pemerintah Arab Saudi juga tidak ada masalah tetapi kemudian ada informasi-informasi yang Akhirnya bisa mencegah Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Tetapi kalau visanya beberapa waktu yang lalu sudah dikembalikan demikian juga dengan paspor nya juga tidak ada masalah bahkan tidak ada denda,"ungkapnya.
Fadli menambahkan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia memang terhambat. Berdasarkan informasi yang ia peroleh bawa Habib Rizieq sulit untuk keluar dari Arab Saudi karena ada noted atau catatan dari pihak tertentu.
"Itu yang dilaporkan, disampaikan kepada saya,"pungkasnya. (erl/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86