Pencarian populer

HUT RI 73, Sejumlah Direktur BUMN Lomba Tarik Tambang

Peringati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan kegiatan bersama di Balai Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Sejumlah direksi BUMN di antaranya PT Kliring Berjangka, PT AsuransiRe, PT Angkasa Pura I dan PT Garuda Indonesia turut larut mengikuti berbagai kegiatan.

Kegiatan ini diwarnai dengan pertandingan eksebisi tarik tambang antara jajaran direksi PT Kliring Berjangka bergabung dengan PT AsuransiRe melawan PT Angkasa Pura I. Dalam pertandingan eksebisi ini dimenangkan oleh kelompok PT Angkasa Pura I. Terlihat Direktur Utama PT Kliring Indonesia Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT AsuransiRe Muhammad Zamkani, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi dan jajarannya sangat menikmati kegiatan ini.

Selain diwarnai dengan pertandingan eksebisi jajaran direksi BUMN, Peringatan HUT RI Ke 73 ini juga diisi dengan kegjatan lomba tradisional lainnya seperti makan kerupuk, memasukkan bolpen dalam botol, panjat pohon pisang hingga panjat pinang. Sebuah sepeda motor dipersembahkan kepada pemenang lomba panjat pinang tersebut.

Direktur PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi menuturkan, kegiatan peringatan HUT RI ke 73 di Desa Palihan tersebut merupakan rangkaian dari BUMN Hadir Untuk Negeri. Berbagai kegiatan dilakukan oleh empat BUMN dengan tajuk BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut. Rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri dimulai dengan pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara.

"23 siswa Yogyakarta kita kirim ke Samarinda dan sebaliknya ada siswa dari sana yang kami kirim ke Yogya,"tuturnya, Jumat (17/08/2018).

Dalam kegiatan di Kulon Progo tersebut, lima warga desa terdampak pembangunan bandara baru yaitu Palihan, Sindutan, Kebonrejo, Glagah dan Sindutan turut serta mengikuti kegiatan ini. Kegiatn di Kulon Progo ini dimulai dengan upacara bendera di radar TNI AU di Pantai Congot dilanjutkan dengan berbagai lomba serta diisi dengan pentas musik.

Menurut Fahmi, melalui kegiatan ini pihaknya ingin meyakinkan kehadiran BUMN yang ditandai dengan pembangunan bandara baru di Kecamatan Temon tersebut akam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar bandara. Karena ia yakin, bandara baru ini akan menjadi daya ungkit perekonomian warga setempat.

"Perekonomian masyarakat sekitar bisa terdongkrak,"tambahnya. (erl/pro)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23