Jalan Jogja-Wonosari Ditutup Akibat Longsor

Konten Media Partner
25 November 2022 20:23
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kondisi Jalan Jogja-Wonosari yang akan ditutup karena longsor. Foto: istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kondisi Jalan Jogja-Wonosari yang akan ditutup karena longsor. Foto: istimewa
ADVERTISEMENT
Petugas kepolisian memutuskan menutup jalan Jogja-Wonosari ruas Piyungan-Patuk. Tanah longsor kembali terjadi di Jalan Jogja Wonosari kali ini tepatnya di KM 16 dusun plesetan Kelurahan srimulyo papanewon Piyungan Bantul.
ADVERTISEMENT
Lokasi longsoran kali ini berada di beberapa ratus meter dari lokasi longsoran sebelumnya. Tebing di atas jalan Jogja-wonosari ambrol dan longsor menutup separuh badan jalan.
Kanit Lantas Polsek Piyungan, Iptu Giyarto menuturkan tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor sendiri menutup setengah badan jalan Jogja-Womosari. Arus lalu lintas langsung terganggu di jalur padat tersebut.
"Tebing longsor dan materialnya menutup badan jalan,"ujar dia, Jumat (25/11/2022) malam
Awalnya pengguna kendaraan masih diperkenankan melintas mengikuti sistem buka tutup sebelumnya yang sudah diterapkan di lokasi longsoran km 17. Kendaraan sebenarnya masih bisa melintas meskipun bergantian
Namun karena longsorannya ternyata membahayakan maka akhirnya diputuskan menutup jalan Jogja-Wonosari sepenuhnya. setelah diperiksa ternyata di bagian atas tebing yang longsor tersebut ada pohon besar yang ambruk dan terancam merosot ke bawah.
ADVERTISEMENT
"Jika dibiarkan maka akan membahayakan pengguna jalan Jogja-Wonosari. Makanya jalan Jogja-Wonosari kami putuskan tutup total,"kata dia.
Giyarto menambahkan, pengguna jalan dari Wonosari tidak diperkenankan turun melalui ruas jalan tersebut. Sementara dari arah Jogja terpaksa mereka belokkan melalui jalur alternatif yaitu melalui Petir Srimartani naik ke atas Ngoro-oro kemudian Nglanggeran.
Dia menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih hati-jati melintas jalur alternatif tersebut karena kondisinya cukup curam dan jalan yang sempit. Terlebih penerangan jalan masih minim apalagi hujan masih berlangsung.
Tonton video menarik dari Tugu Jogja berikut ini:
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·