kumparan
26 Des 2018 19:06 WIB

Ketum Golkar Target Yogyakarta Menang Besar di Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyambangi Yogyakarta guna memberikan pembekalan strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 kepada ratusan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD Golkar Yogyakarta, Rabu (26/12/2018).
ADVERTISEMENT
Kehadiran Airlangga bersama pengurus Bappilu Pusat Partai Golkar, untuk menyemangati kerja Caleg memenangkan Pileg 2019 sekaligus memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
“Saya datang ke sini karena ada target yang ingin dicapai DIY pada pemilu 2019, yakni dapat kursi DPR RI sebanyak 2 wakil dan DPRD DIY 10, minimal juga di kabupaten/kota 55," pekik Airlangga disambut sorak para kader Golkar.
Airlangga meyakini Yogyakarta berhasil mencapai target kemenangan besar itu pada pemilu 2019 nanti. Ada sejumlah faktor mendukung untuk pencapaian itu.
"Kita punya walikota Yogya, Pak Haryadi yang juga Ketua Golkar DIY, masa tidak bisa menang di sini? Harusnya bisa dong, kita lampaui target malahan kalau bisa,” ungkap Airlangga.
Airlangga dalam kesempatan itu memaparkan mengapa Golkar perlu tetap berdiri mendukung Presiden Jokowi agar bisa memimpin selama dua periode.
ADVERTISEMENT
"Ada capaian besar selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo empat tahun terakhir ini," ujarnya.
Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia di era Jokowi tercatat cukup baik yang memperlihatkan tingkat keberhasilan pemerintah yang juga menjadi dasar dukungan Golkar.
“Kita bisa bertahan di tengah ketidakstabilan negara besar seperti Amerika yang sekarang kondisinya seperti malah kacau sendiri," ujarnya.
Indonesia bisa berdiri stabil menurutnya karena Presiden Jokowi juga sebagai pemimpin mampu mengarahkan kebijakan yang menguatkan perekonomian menjadi seperti sekarang ini.
"Ini alasan Golkar mendukung pemerintah, dan target di Pileg nanti mendapat total 18 persen suara nasional,” ungkapnya.
Dalam lawatannyan ke Yogyakarta yang dilaksanakan di The Rich Hotel Yogyakarta tersebut Airlangga juga melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar di seluruh daerah pilih wilayah DIY.
ADVERTISEMENT
Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti, mengatakan pihaknya sangat bangga Ketua Umum Golkar bisa datang langsung menghadiri pembekalan caleg DIY. Haryadi pun menyampaikan keyakinan mampu memenuhi target perolehan kursi yang dicanangkan.
“Kami yakin bisa menang dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Partai Golkar harus berjalan sesuai aturan berlaku. Tetap banyak-banyakan suara namun sesuai aturan berlaku. Kami bertekad bersinergi semua baik secara horizontal maupun vertikal,” ujar dia. (atx/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan