Pencarian populer

Mahfud MD Batal Hadir di Konser Pancasila Rumah Kita

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dikabarkan batal hadir dalam Konser Indonesia Damai bertajuk #Pancasila Rumah Kita di Graha Sabha Pramana (GSP) UGM, Jumat (1/6) mendatang.

Mahfud informasinya menghadiri sebuah agenda di Jakarta di waktu yang sama.

Sebelumnya ia dijadwalkan menjadi salah satu orator dalam konser akbar yang juga menghadirkan sejumlah tokoh nasional itu.

Ketua Panitia Konser #Pancasila Rumah Kita Widhasto Wasana Putra saat dimintai komfirmasi membenarkan batalnya kegadiran Mafud di acara itu.

"Iya benar sekali, beliau (Mahfud) ada agenda lain yang lebih dulu terjadwal dari konser ini," ujarnya saat dimintai konfirmasi, Rabu (30/5) pagi.

Widhasto menyebut, pada hari yang sama saat konser berlangsung Mahfud harus mengisi ceramah di Masjid Istiqlal. Jakarta. Sebagai pengganti Mahfud, panitia pun sudah mencadikan sosok lain yang punya kapasitas.

Tokoh pengganti Mahfud itu adalah Amin Abdullah dari UIN Sunan Kalijaga.Menurut panitia, hanya Mahfud saja yang berhalangan hadir sebagai orator di konser itu. Tokoh lain seperti Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rektor UGM Panut Mulyono serta ulama Syafi'i Ma'arif dipastikan datang.

"Hanya Pak Mahfud saja tang kebetulan berhalangan, lainnya sudah fix datang," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjabarkan, nantinya nser akan diawali dengan penampilan Nos Indonesia Band, kemudian dibuka dengan penampilan aubade ribuan pelajar/ mahasiswa gabungan lintas sekolah se-Yogyakarta diiringi dengan paduan suara Legendaris Gelora Bahana Patria. Mereka akan menyanyikan lagu kebangsaan antara lain Indonesia Raya, Gebyar-gebyar, Mata Air dan beberapa lagu lainnya.

Tidak ketinggalan Sanggar Gita Gilang dengan Tari Nusantara dari berbagai wialyah seperti Jawa, Betawi, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua dan masih banyak yang lainnya. Tarian ini menggambarkan keanekaragaman budaya Indonesia, meskipun berbeda namun tetap satu di dalam NKRI.

Dilanjutkan dengan orasi kebangsaan dari sejumlah tokoh .Sebagai puncak acara akan ditutup dengan penampilan grup musik SLANK.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Panitia Bersama menghimbau agar para penonton bisa mentaati arahan petugas di lapangan. (arif wahyudi)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: