kumparan
News5 Juni 2019 6:04

Mahfud MD Sarankan Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo di Momen Idul Fitri

Konten Redaksi Tugu Jogja
images (18).jpeg
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Foto: Tugu Jogja.
Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut hari yang suci ini. Tak sedikit pihak yang meyakini bahwa Idul Fitri ini menjadi salah satu momen yang membawa kebaikan.
ADVERTISEMENT
Tak ketinggalan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Menurutnya, momentum Lebaran bisa jadi momen untuk Indonesia kembali ke prinsip kebersatuan dan keberagaman.
“Arti Idul Fitri kan kembali ke kesejatian diri, kembali ke fitrah. Sedangkan (pada) manusia artinya kebersihan hati, kesucian hati, sebagai manusia hamba Tuhan,” ujar Mahfud MD, Selasa (4/6/2019).
Selain itu, ia berharap di Perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, Joko Widodo dan Prabowo Subianto bisa bertemu secara langsung. Menurutnya, pertemuan keduanya akan membawa hal positif bagi masyarakat.
“Yang penting meyakinkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bahwa pertemuan mereka ditunggu-tunggu oleh Indonesia untuk menyejukkan rakyat, yang mau tak mau harus menerima putusan MK,” katanya.
Menurutnya, Lebaran jadi momen yang tepat bagi keduanya untuk rekonsilisasi. Di samping itu, ia menghargai keputusan keduanya untuk bertemu pada 28 Juni 2019 usai keluar hasil sengketa Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
“Harapannya bisa sekarang-sekarang ini mumpung pas Lebaran,” ujarnya. (asa/adn)
SM REVISI 2019.jpg
Foto: adv.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan