News
·
12 April 2021 9:11

Panitia UTBK SBMPTN di UPNVY Lakukan Ge-Nose dan Rapid Test

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Panitia UTBK SBMPTN di UPNVY Lakukan Ge-Nose dan Rapid Test (8159)
Panitia UTBK SBMPTN UPNVY menjalani Tes Ge-Nose. Foto: Len/Tugu Jogja
Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) siap menjadi tempat untuk Tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. UPNVY akan menggunakan kampus 2 yang terletak di daerah Babarsari untuk lokasi pelaksanaan UTBK ini.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, panitia UTBK SBMPTN di UPNVY menjalani Ge-Nose atau rapid test antigen, Minggu (11/4/2021). Ini menjadi salah satu upaya untuk memastikan bahwa semua yang terlibat dalam UTBK SBMPTN negatif COVID-19.
“Semua panitia dari UPNVY harus tes antigen atau Ge-Nose, hari ini kita Ge-Nose semua,” ujar Rektor UPNVY, Mohamad Irhas Effendi.
Terkait dengan pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 di UPNVY, digelar selama 2 minggu yang akan dibagi menjadi 2 gelombang. Pertama 12 sampai 18 April 2021, dan kedua 26 April sampai 2 Mei 2021.
Ia mengungkapkan akan ada 3.641 peserta yang akan melakukan UTBK SBMPTN di UPNVY. Para peserta diminta untuk membawa hasil rapid test antigen atau Ge-Nose atau tes PCR dengan hasil negatif atau non-reaktif COVID-19.
ADVERTISEMENT
“Besok peserta harus bawa surat (hasil rapid test atau Ge-Nose), kalau belum, kita siapkan GeNose untuk mereka,” katanyna.
Panitia UTBK SBMPTN di UPNVY Lakukan Ge-Nose dan Rapid Test (8160)
Panitia UTBK SBMPTN UPNVY menjalani Tes Ge-Nose. Foto: Len/Tugu Jogja
Adapun sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh peserta UTBK di UPNVY:
1. Peserta membawa hasil Ge-Nose/ Rapid tes/PCR yang masih berlaku (maksimal H-2 dari tanggal pelaksansan ujian).
2. Peserta membawa kartu peserta ujian (cetak berwarna).
3. Peserta membawa surat keterangan berada di kelas 12 yang ditandatangani Kepala Sekolah, disertai foto berwarna terbaru dibubuhi stempel. Foto copy ijazah SMA/SMK/MA bagi lulusan 2019 dan 2020.
4. Peserta membawa kartu identitas (KTP /SiM/Kartu Pelajar).
5. Peserta menggunakan kemeja lengan Panjang.
6. Peserta bersepatu dan tidak dipekenankan memakai kaos oblong.
7. Peserta mengenakan masker dan membawa masker cadangan.
ADVERTISEMENT
8. Peserta membawa hand sanitizer.
9. Peserta harus datang 30 menit sebelum ujian berlangsung.
10. Keterlambatan dengan alasan apapun tidak diperbolehkan mengikuti ujian.
Panitia UTBK SBMPTN di UPNVY Lakukan Ge-Nose dan Rapid Test (8161)
“Untuk dimengerti jumlah pendaftar Tes UTBK-SBMPTN yang mengambil lokasi ujian di Kampus UPNVY ada 3.641 peserta.,” lanjutnya.
Rinciannya adalah Jurusan Sosial dan Humaniora (Soshum) ada 1.870 peserta, Jurusan Sains dan Teknologi (Saintek) ada 1.638 peserta, dan yang mengambil Jurusan Campuran (Soshum dan Saintek) ada 133 peserta.
“Animo tertinggi untuk pendaftar tahun ini ada di Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Hubungan Internasional, Prodi Teknik Pertambangan, Prodi Teknik Perminyakan, dan Prodi Teknik Informatika,” tutupnya.