Pencarian populer

Pemilih Golkar yang Dukung Jokowi Mencapai 75 Persen

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan saat ini mayoritas pemilih Golkar masih solid mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi selama dua periode.

"Posisi pemilih partai Golkar yang memilih Presiden Jokowi sekarang sudah mencapai 75 persen dan terus menunjukkan peningkatan," ujar Airlangga di sela lawatan ke Yogyakarta, Rabu (26/12/2018).

Kedatangan Airlangga ke Yogyakarta guna memberikan pembekalan strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 kepada ratusan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD Golkar Yogyakarta.

"Para caleg juga akan kita kuatkan agar pemilih Presiden Joko Widodo di Yogya lebih masif lagi, ini instruksi," ujar Airlangga.

Airlangga optimistis Golkar akan memberikan kontribusi suara maksimal pada pemilihan presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Mesin pergerakan di partai kini telah solid untuk menyeleraskan pemenangan di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Airlangga menjelaskan salah satu cara untuk meningkatkan pemilih Presiden Jokowi yakni dengan cara canvasing dor to dor menyampaikan keberhasilan pemerintah yang sudah ada selama 4 tahun ini kepada masyarakat.

"Capaian Presiden Jokowi selama 4 tahun terakhir ini perlu digaungkan kepada masyarakat luas," ujarnya.

Kehadiran Airlangga bersama pengurus Bappilu Pusat Partai Golkar, untuk menyemangati kerja Caleg memenangkan Pileg 2019 sekaligus memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Untuk DIY pada pemilu legislatif 2019, Airlangga memasang target Yogya menang besar. Target perolehan kursi DPD Golkar DIY dipatok minimal bisa menambah 1 kursi menjadi 2 kursi untuk DPR RI, dan 10 kursi DPRD Provinsi.

"Sehingga target 110 kursi DPR RI atau 18 persen suara nasional bisa tercapai," ujarnya. (atx/adn)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21