News
·
18 September 2020 8:11

Polisi Temukan Identitas Pemotor Perempuan Pamer Celana Dalam di Magelang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Polisi Temukan Identitas Pemotor Perempuan Pamer Celana Dalam di Magelang (145586)
Aksi viral seorang perempuan di Magelang yang pamer celana dalam saat sedang naik motor. Foto: Istimewa.
Setelah melakukan penyelidikan, pihak Kepolisian Resorta (Polres) Magelang Kota berhasil menemukan identitas peremuan yang nekat melakukan aksi pamer celana dalam sambil mengendarai sepeda motor. Terduga pengendara sepeda motor matic berinisial S (32) dan R (24), sebagai perekam video, keduanya merupakan warga Magelang.
ADVERTISEMENT
Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan, dua perempuan itu melakukan aksi pamer celana dalam itu untuk aplikasi tik tok. Hal tersebut diketahui setelah penyidik Polres Magelang Kota melakukan klarifikasi terhadap diduga pengendara dan perekam video.
"Sementara iya (konten tik tok), Kita lakukan klarifikasi, dua-duanya. Kan diduga yang naik sama itu (merekam), kalau pidana harus pembuktian ya, masih klarifikasi terhadap orang yang diduga berkaitan dengan peristiwa tersebut,” katanya, Kamis (17/9/2020).
Nugroho menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk menetapkan apa ini peristiwa pidana atau tidak. Selain itu, penyidik mencari identitas pelaku dan melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.
Sebelumnya diberitakan viral video perempuan pamer celana dalam sambil mengendarai sepeda motor matic AA 3889 JA, pelat nomor untuk kendaraan bermotor di Kota Magelang. Video ini viral setelah muncuk di Akun Instagram @polsekmagelangselatan mengunggah video tersebut, Selasa (15/9). 'Ayo Mba Ida, diklarifikasi video viralmu biar warganet tidak salah paham dan tidak ada yang mengikuti jejakmu yang mbebayani', tulis caption @polsekmagelangselatan. Akan tetapi tidak jelas, yang dimaksud 'Ida' itu siapa.
ADVERTISEMENT
Lebih viral lagi karena video berdurasi 19 detik ini juga di repost akun @lambe_turah. Akun gosip ini pun langsung dibanjiri komentar dari netizen dengan beragam tanggapan.
Vita (26), warga Magelang yang diminta pendapat menuturkan, peristiwa itu sangat memalukan khususnya bagi kaum wanita karena dirasa merendahkan martabat kaum hawa. Ia pun berharap aparat tegas melakukan penindakan agar ke depan tidak terjadi peristiwa seperti ini lagi.
"Sebagai wanita saya miris lihat video itu. Tapi mungkin perlu diklarifikasi juga ya kenapa yang bersangkutan membuat konten video seperti itu," katanya. (ari)