kumparan
search-gray
News30 Maret 2020 19:13

Pulang dari Bali, Anak Balita di Temanggung Positif Corona

Konten Redaksi Tugu Jogja
images (14).jpeg
Ilustrasi corona. Foto: Shutterstock
Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq mengatakan, saat ini sudah ada dua warganya yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau corona. Sebelumnya seorang wanita petugas kesehatan warga Kecamatan Pringsurat, dan saat ini seorang balita warga Kecamatan Kranggan.
ADVERTISEMENT
"Hari ini saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, bahwa ada satu lagi warga Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Jadi total saat ini sudah ada dua orang yang sudah dinyatakan positif corona," katanya Senin (30/3/2020).
Dikatakan, untuk kasus kedua ini yang terjangkit adalah seorang anak berusia 1 tahun warga Kecamatan Kranggan. Balita ini sebelumnya diajak kedua orang tuanya ke Pulau Bali dan setelah pulang terlihat mengalami sakit dengan gejala demam. Lalu di bawa ke rumah sakit di Magelang dan kondisinya sempat membaik.
"Dia dibawa ke sebuah rumah sakit di Magelang sejak 18 Maret 2020 dirawat selama beberapa hari dan tanggal 24 kondisinya membaik oleh dokter diijinkan pulang. Tapi pada tanggal 29 Maret keluar hasil lab nya dia dinyatakan positif corona, kemudian dipanggil lagi oleh pihak rumah sakit di Magelang dan dirawat kembali," katanya.
ADVERTISEMENT
Diterangkan saat ini anak itu sudah menjalani isolasi kembali di rumah sakit di Magelang bersama kedua orang tuanya. Dari segi kondisi medis sebenarnya anak ini menunjukkan perkembangan semakin membaik dan stabil. Maka dia berharap agar semua warga yang positif corona bisa disebuhkan dan sehat seperti sedia kala.
"Kalau kondisinya dari hari ke hari semakin membaik. Perkembangannya positif dan stabil, semoga bisa lekas sembuh dan menjalani aktivitas seperti sedia kala. Semoga virus ini tidak menyebar ke lingkungan sekitarnya dan tidak menyebar ke daerah Kabupaten Temanggung yang lainnya," katanya. (ari)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white