• 0

PUBLISHER STORY

Rekening Diautodebet Perusahaan Asuransi, Netizen Mengeluh di Media Sosial

Rekening Diautodebet Perusahaan Asuransi, Netizen Mengeluh di Media Sosial


Perusahaan asuransi AXA Mandiri menjadi sorotan di media sosial. Sebuah akun facebook bernama Sheva Ryan S menulis di halaman facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) yang mengaku rekeningnya dipotong tanpa pemberitahuan oleh perusahaan asuransi tersebut. Postingan Sheva tersebut mendapat respon cukup banyak dari netizen.
Saat dikonfirmasi, pemilik akun facebook Sheva Ryan S yaitu Tri Septiono membenarkan hal tersebut. Sheva menceritakan peristiwa yang akhirnya memaksa dirinya memosting keluhannya terhadap perusahaan asuransi tersebut. Sheva mengatakan, bulan lalu ada panggilan masuk ke nomor pribadinya. Panggilan masuk tersebut ternyata berasal dari perusahaan asuransi AXA Mandiri.
"Posisi waktu itu yang mengangkat mbak saya dan tidak tahu apa-apa ditawarin asuransi itu tetapi mbak saya tidak mengiyakan penawaran itu. Tahu besuknya ada potongan yang Rp 200 ribu sekian itu,"tutur Sheva ketika dikonfirmasi kumparan.com/tugujogja, Kamis (26/4/2018).
Karena merasa dirugikan, ia lantas berusaha menghubungi Customer Center Bank Mandiri di mana uangnya disimpan.Tetapi jawabannya justru meminta agar Sheva menghubungi pihak AXA Mandiri. Ia lantas menghubungi pihak AXA Mandiri dan meminta agar perusahaan asuransi tersebut membatalkan asuransinya.
Saat itu, menurutnya, pihak AXA Mandiri menjawab akan membantu proses pembatalannya. Hingga bulan April 2018 ini, Sheva mengaku tidak menerima notifikasi apapun. Karena tidak menerima notifikasi ke nomor pribadinya, ia iseng mengecek saldo dan transaksi rekeningnya. Ia kaget ternyata uangnya berkurang Rp 2,3 juta melalui transaksi autodebet.
"Saya konfirmasi lagi ke Customer Center Bank Mandiri. Jawaban dari Bank Mandiri menyatakan bahwa pemotongan dilakukan untuk asuransi AXA Mandiri,"ceritanya.
Sejak itu, ia mengetahui jika polish asuransi yang pertama di mana uangnya terdebet Rp 200 ribu tanpa pemberitahuan tersebut tidak dibatalkan oleh perusahaan asuransi meskipun sudah ada permintaan untuk membatalkan. Tetapi justru 1 rekening atas nama dirinya terdaftar dua polish asuransi di AXA Mandiri.
Karena merasa tidak ada solusi, ia lantas memposting apa yang menimpanya di group ICJ tersebut. Berbagai respon memang masuk dalam postingan yang diunggah oleh Sheva Ryan S ini. Seperti pemilik akun Mbah Gatot Ki Sariana justru mengatakan jika dirinya kurang 3 kali alias tiga bulan. AXA MAndiri asuransi kesehatan keluarga di mana yang terdaftar bapak, ibu dan 3 anak.
"Potongan Rp 680 ribu tiap bulan, masa pertanggungan selama 12 tahun, kalau tidak ada klaim di bukunya itu aku baca uang kembali 100%. Berarti sama saja kita minjemin duit ke mereka ya? Mudah-mudahan sehat terus sampai bisa terima uang kembali 100%. Aamiin,"tuturnya. (erl)

Yogyakarta

presentation
500

Baca Lainnya