kumparan
News23 September 2019 15:52

Sejumlah Mahasiswa Berorasi di Aksi #GejayanMemanggil

Konten Redaksi Tugu Jogja
IMG-20190923-WA0068.jpg
Salah seorang peserta aksi sedang berorasi dalam #GejayanMemanggil, Senin (23/9/2019). Foto: Birgita.
Area pertigaan Colombo, Gejayan terlihat ramai dan sesak oleh mahasiswa dan masyarakat umum yang tergabung dalam aksi damai Gejayan Memanggil. Sejak pukul 13.00 WIB mereka sudah memenuhi jalan, Senin (23/9/2019). Bahkan lalu lintas yang biasanya menuju ke jalan Gejayan ditutup karena aksi ini. Sekitar pukul 3 pagi beberapa orang perwakilan mahasiswa berorasi. 
ADVERTISEMENT
Mereka berorasi di panggung dadakan yang dibuat tepat di tengah-tengah pertigaan. Satu persatu menyuarakan pendapatnya. Kebanyakan terkait kekecewaan pada RKUHP yang terancam serta isu soal pelemahan KPK, kabut asap, juga diskriminasi. 
IMG-20190923-WA0070.jpg
Salah seorang peserta aksi sedang berorasi dalam #GejayanMemanggil, Senin (23/9/2019). Foto: Birgita.
Salah satu mahasiswa bernama Deborah yang memberikan orasi mengatakan bahwa demo ini bukan hanya sekedar demo.
Mahasiswa lain yang berasal dari kampus lain juga ikut berorasi. 
"Kawan-kawan RKUHP sekarang sedang menjadi polemik. Saya sangat kecewa" ungkap salah satu mahasiswa yang tak menyebutkan namanya dan asal universitasnya pada Senin (23/9). 
Salah satu yang disorotnya adalah kekecewaan terhadap pasal KUHP yang disinyalir akan membungkam berpendapat. (Birgita/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan