News
·
18 Maret 2021 19:33

Sempat Tidur Bareng, Pria Asal Sumsel Bawa Kabur Motor Teman Wanitanya

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Sempat Tidur Bareng, Pria Asal Sumsel Bawa Kabur Motor Teman Wanitanya (375781)
Ilustrasi motor. Foto: pixabay
UP (37) ibu rumah tangga asal Gombang, Kepanewon Ponjong Gunungkidul ini baru saja menjadi korban penipuan oleh lelaki yang belum lama dikenalnya melalui media sosial. AE (31) warga Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang baru saja dikenal melalui media sosial tersebut kini harus meringkuk di tahanan Mapolres Gunungkidul.
ADVERTISEMENT
Wanita yang sudah memiliki anak dan suami ini bahkan rela menemani lelaki yang baru dikenalnya tersebut untuk berduaan di dalam kamar sebuah hotel di kawasan Kapanewonan Semanu. Selain mendapat malu, wanita ini juga harus kehilangan harta bendanya. Motor kesayangan, dompet beserta isinya serta HP juga raib dibawa kabur.
Kanit Pidsus Satreskrim Polres Gunungkidul Ipda Ibnu Ali mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung pada Sabtu (2/1/2021) lalu usai perayaan tahun baru. Sebelum tahun baru, korban berkenalan dengan pelaku melalui akun me chat. Setelah beberapa lama ketemu secara online, keduanya sepakat untuk jumpa darat.
"Tahun baru mereka berjanji bertemu," terang Ibnu, Kamis (18/3/2021) di Mapolres Gunungkidul.
Keduanya sepakat untuk jalan-jalan menggunakan sepeda motor matik milik korban. Bahkan UP mau saja ketika diajak menginap di sebuah hotel di kawasan Kapanewonan Semanu. Usai menginap, mereka memutuskan untuk berpisah pada hari tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelum berpisah, korban diantar ke toko pakaian kenamaan di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Korban disuruh oleh pelaku untuk berbelanja barang-barang yang disukai. Korban dijanjikan semua belanjaan nanti yang membayar adalah pelaku.
"Setibanya di toko yang berada di samping Mapolres Gunungkidul, korban disuruh masuk terlebih dahulu untuk berbelanja. Sementara pelaku akan memakirkan sepeda motor jenis Honda Vario milik korban terlebih dahulu,"ujar Ibnu Ali.
Karena sudah merasa akrab bahkan tidur bareng, korban juga menitipkan tas berisi dompet dan barang berharga lainnya kepada pelaku. Namun siapa sangka meski sudah ditemani bermalam di hotel, AE justru kabur membawa sepeda motor dan barang berharga lainnya milik korban.
Sadar menjadi korban penipuan, dia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gunungkidul. Mendapatkan laporan tersebut jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul kemudian melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
"Ternyata AE itu sudah beristri. Saat ditangkap, AE tengah berada di rumah mertuanya," paparnya.
Pelaku kini sudah menjadi tersangka dan saat ini dilakukan penahanan di Polres Gunungkidul. Selain meringkus pelaku, pihaknya kini juga mengamankan barang bukti berupa HP sepeda motor dan buku nikah," terangnya.